Senin, 29/04/2024 13:24 WIB

PDIP Minta Polri Telusuri Penyandang Dana Dugaan Makar

Aparat kepolisian diminta untuk membongkar aktor utama penyandang dana sejumlah tokoh yang ditetapkan sebagai tersangka dalam upaya melakukan makar.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu

Jakarta - Aparat kepolisian diminta untuk membongkar aktor utama penyandang dana sejumlah tokoh yang ditetapkan sebagai tersangka dalam upaya melakukan makar pada aksi 2 Desember (212) 2016.

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan, aktor utama hingga asal usul usaha penyandang dana tersebut harus ditelusuri.

"Terus kemudian rekam jejak usaha juga ditelusuri lagi. Bersumber dari usaha yang legal atau ilegal, misalnya penyelundupan atau korupsi," kata Masinton, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/12).

Kemudian, lanjut Masinton, jika sudah terbukti penyandang dana tersebut melakukan usaha ilegal, maka perlu ditindak tegas secara hukum yang berlaku.

"Jika bersumber dari usaha-usaha yang ilegal, ya dibekukan semua, asetnya di sita semua. Rekam jejak usaha juga perlu ditelusuri, jangan-jangan bersumber dari duit korupsi," tegas Anggota Komisi III DPR itu.

Diketahui, aparat kepolisian mengaku telah mengantongi aktor penyandang dana sejumlah tokoh yang ditetapkan tersangka dalam upaya makar. Bahkan, Polri telah mengantongi bukti transfer pendanaan tersebut.

KEYWORD :

Penyandang Dana Makar Aktor Utama Makar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :