Jum'at, 10/05/2024 17:45 WIB

OTT di Kota Bekasi, KPK Disebut Tangkap Rahmat Effendi

Informasi yang sama menyebutkan Rahmat Effendi dan pihak swasta itu diamankan lantaran diduga terlibat transaksi suap.

Ilustrasi penyidik KPK. Foto: Instagram/@official.kpk

Jakarta, Jurnas.com - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/1).

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bekasi Jawa Barat," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi, tim satgas KPK mengamankan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan pihak swasta. Informasi yang sama menyebutkan Rahmat Effendi dan pihak swasta itu diamankan lantaran diduga terlibat transaksi suap.

Senada dengan itu, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan jika pihaknya telah mengamankan beberapa pihak dalam OTT itu. Namun, Ali maupun Ghufron belum dapat menyampaikan identitas pihak yang diamankan.

"Benar, informasi yang kami peroleh, Rabu (5/1/2022) sekitar jam 2 siang, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kota Bekasi Jawa Barat," kata Ali.

Saat ini, kata Ali, para pihak yang diringkus telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK. Mereka akan menjalani pemeriksaan intensif.

"Saat ini pihak yang diamankan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan permintaan keterangan," kata Ali.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang dibekuk. Ali berjanji akan menyampaikan perkembangannya lebih lanjut.

"Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," kata Ali.

KEYWORD :

KPK OTT Wali Kota Bekasi Ditangkap Rahmat Effendi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :