Minggu, 28/04/2024 11:29 WIB

Viral, Oknum Ormas Bubarkan KKR di Bandung

Dalam video berdurasi 20 detik, tampak sejumlah orang yang mengenakan identitas ormas dan petugas keamanan merangsek masuk ke dalam lokasi acara.

foto: Twitter

Jakarta - Pembubaran acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) umat Nasrani oleh oknum ormas keagamaan di Sabuga, Bandung, viral di media sosial, malam ini, Selasa (6/12). Dalam video berdurasi 20 detik, tampak sejumlah orang yang mengenakan identitas ormas dan petugas keamanan merangsek masuk ke dalam lokasi acara.

Tidak hanya memaksa masuk, oknum dan petugas yang masuk terlihat meminta peserta KKR yang berada di panggung utama untuk turun. Walhasil, kejadian intoleran ini memantik kemarahan dari para pengguna media sosial.

"Miris denger kabar kejadian di Sabuga. Dmn sifat teloransi kalian pak?" cuit akun @ossymsp.

"Kejadian yang terjadi di Sabuga mencerminkan bahwa bertoleransi antar agama masih belum baik. #IndonesiaSedangDiUji," tulis akun @azkasabila_k

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Bahkan muncul surat edaran atas nama ormas dan umat Islam yang berisi pembelaan atas pembubaran acara KKR tersebut, yang salah satunya berisi pernyataan bahwa acara KKR telah melanggar sejumlah kesepakatan dan aturan tertentu.

Video pembubaran dapat diklik pada tautan berikut: Pembubaran KKR Bandung

KEYWORD :

Pembubaran KKR Bandung Ridwan Kamil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :