Kamis, 02/05/2024 12:06 WIB

Asian Games 2018

Owi - Butet Masih Bisa Berlaga

Setelah merebut emas Olimpiade Rio, Liliyana empat menyatakan akan pensiun karena faktor fisik yang terus menuru.

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Jakarta - Ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir diprediksi masih bisa bermain saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Juara Olimpiade 2016 ini bahkan masih layak dijadikan andalan meski stamina Liliyana mulai termakan usia.

Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky meyakini, ketangguhan Liliyana belum akan segera habis sehingga masih bisa bertandem dengan Owi. Melihat peta kekuatan di Asia, Richard bahkan menganggap sosok Butet masih ditakuti dalam dua tahun ke depan.

"Saya punya program untuknya. Sebagai pelatih, saya tahu apa yang dibutuhkannya. Memang, belum ada pembicaraan serius masalah ini. Tapi, saya rasa, Butet masih bisa berlaga di Asian Games 2018," kata pelatih asal Manado ini.

Usai meraih emas Olimpiade Rio, Liliyana memang belum menyatakan keputusan pasti apakah akan mundur karena sudah makin tua atau akan tetap bermain dalam beberapa tahun ke depan. Ia sempat menyatakan akan pensiun karena faktor fisik yang terus menurun lantaran usianya yang sudah memasuki kepala tiga.

Namun, Richard mempunyai pandangan berbeda. “Saya yakin Liliyana akan tampil di Asian Games 2018,” tandasnya. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI Bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :