Jum'at, 26/04/2024 18:36 WIB

Warga Arab Saudi Didesak Tak Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri

Otoritas Kesehatan Masyarakat Arab Saudi (Weqaya) juga mendesak semua orang yang tiba di negara itu, termasuk mereka yang divaksinasi penuh, untuk menghindari kontak sosial setidaknya selama lima hari.

Konsulat Jenderal Arab Saudi di Istanbul, Turki pada 9 Oktober 2018 (Foto: Onur Coban/Anadolu Agency)

JEDDAH, Jurnas.com - Warga Arab Saudi didesak untuk menghindari bepergian ke luar negeri karena lonjakan kasus COVID-19 yang dipicu varian omicron. Sementara orang-orang yang tiba di Kerajaan disarankan untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan seperti mengenakan masker wajah, menghindari ruang publik yang ramai, dan mengambil tes PCR jika diperlukan.

Otoritas Kesehatan Masyarakat Arab Saudi (Weqaya) juga mendesak semua orang yang tiba di negara itu, termasuk mereka yang divaksinasi penuh, untuk menghindari kontak sosial setidaknya selama lima hari.

Dikutip dari Arab News, Direktur Eksekutif Weqaya, Abdullah Al-Gwizani mengatakan Arab Saudi telah mengalami peningkatan jumlah infeksi COVID-19, termasuk beberapa yang omicron.

Dia juga mengatakan penelitian telah menunjukkan bahwa suntikan booster meningkatkan tingkat perlindungan 25 kali lebih banyak daripada dua dosis vaksin, upaya untuk mendorong mereka yang memenuhi syarat untuk vaksinasi untuk maju dan menerimanya.

Kekhawatiran ini menegaskan kembali pentingnya memiliki kedua dosis dan mendapatkan suntikan booster, menurut juru bicara Kementerian Kesehatan, Mohammed Al-Abd Al-Aly.

Dia berbicara tentang pergantian peristiwa yang mengkhawatirkan, dengan kurva epidemi Arab Saudi melihat peningkatan kasus pada 15 Desember karena orang-orang melonggarkan tindakan pencegahan COVID-19.

"Melihat kurva epidemi sepanjang tahun, kami melewati periode yang berfluktuasi dan menunjukkan penurunan yang stabil dalam beberapa bulan terakhir. Sayangnya, kurva mulai naik lagi dan itu menjadi perhatian," kata dia.

"Kita harus melakukan tugas rajin dan merawat orang-orang, mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan, dan memastikan bahwa Anda menyelesaikan vaksinasi Anda dan menerima suntikan booster Anda," sambung dia.

KEYWORD :

Arab Saudi Omicrona Varian COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :