Senin, 29/04/2024 19:20 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Begi-bagi Amplop Tunai ke PKL Ngawi

Meresmikan Pasar besar Ngawi bernilai kontrak Rp80 miliar

Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan amplop berisi uang tunai ke seorang pedagang di Ngawi, Jawa Timur

Ngawi, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mbagi-bagikan amplop berisi uang tunai kepada pedagang kali lima dan warung tenda saat mengunjungi Alun-Alun Merdeka, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 17 Desember 2021.

Presiden menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Alun-Alun Merdeka. Mereka juga berbelanja di sana.

Sebelum membagikan amplop bantuan tunai, Presiden Jokowi dan Iriana lebih dulu meresmikan Pasar Besar Ngawi. Sebuah pasar dengan luas bangunan 15.940 meter persegi tersebut dibangun dengan nilai kontrak Rp80 miliar.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kita telah menyaksikan Pasar Besar Ngawi telah selesai dibangun dan siap dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Jokowi.

Presiden berharap Pasar Besar Ngawi yang dibangun dengan konsep pasar modern berbasis bangunan gedung hijau tersebut dapat menjadi pusat aktivitas perdagangan di Kabupaten Ngawi guna mempercepat proses pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

“Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pusat aktivitas perdagangan di Kabupaten Ngawi dan juga harus jadi pengungkit pergerakan ekonomi masyarakat di Ngawi dan sekitarnya untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi setelah pandemi ini,” lanjutnya.

Di lokasi yang sama, Presiden juga menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang berjualan di area luar pasar.

Khoirul Anam, salah seorang pedagang yang menerima bantuan, mengatakan bahwa pandemi telah berdampak pada jualannya. Ia pun mengaku senang mendapatkan bantuan tunai dari Presiden.

"Alhamdulillah senang, senang banget, untuk nambah modal, untuk mengembangkan perekonomian dagangnya, Pak," ucap Anam.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Ibu Iriana bantuan tunai PKL Pasar Besar Ngawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :