Senin, 29/04/2024 20:36 WIB

Berduka, AMK Bakal Gelar Pengajian untuk Haji Lulung

Haji Lulung bagi AMK adalah sosok yang mau berkorban dan amanah dalam menjalankan organisasi

Ketum AMK Rendhika Harsono dan Haji Lulung saat menjabat Anggota DPRD DKI Jakarta (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – Tokoh masyarakat Betawi yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, Haji Abraham Lulung Lunggana meninggal dunia.

Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Rendhika D Harsono menceritakan saat dirinya sebagai anggota DPRD DKI Fraksi PPP periode 2014-2019.

“Saat itu Bang Haji Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, saya Wakil Fraksi PPP di DPRD DKI. Kami sering berdiskusi dan berkomunikasi, beliau orangnya mendidik dan peduli terhadap anak muda,” kata Rendhika, Selasa (14/12/2021).

Tak hanya itu, Haji Lulung bagi AMK adalah sosok yang mau berkorban dan amanah dalam menjalankan organisasi.

“Banyak organisasi yang beliau pimpin dari Ketua DPW PPP, Ketua Umum Bamus Betawi, dan Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM). Ini bukti Haji Lulung amanah terhadap tanggung jawab yang diberikan kepada dirinya,” ucap Rendhika.

Rendhika berharap kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk melanjutkan perjuangan Haji Lulung memajukan kota ini dan ramah terhadap warganya.

“Itu yang saya tahu, beliau ingin Jakarta menjadi kota yang maju, bersaing dengan kota-kota besar lainnya di dunia, juga ramah dan peduli dengan warganya,” kata Ketua DPP PPP ini.

Rendhika mengatakan, AMK akan menggelar pengajian untuk almarhum Haji Lulung. Pimpinan Nasional (PN) AMK akan mengintruksikan ke seluruh kadernya untuk berdoa untuk almarhum Haji Lulung.

“Kami akan mendoakan almarhum Haji Lulung di kantor secretariat kami atau di rumah masing-masing. Kita menempatkan Haji Lulung sebagai orang tua, abang, dan orang yang membimbing kita,” ucap Rendhika.

KEYWORD :

AMK Haji Lulung Rendhika Harsono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :