Senin, 29/04/2024 12:37 WIB

Berkat Inovasi, Pupuk Kujang Raih Penghargaan Bergengsi

Berkat inovasi serta menjaga kualitas produk yang dihasilkan, PT Pupuk Kujang Cikampek, meraih penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2016 untuk kategori The Best Product Development.

Pupuk Kujang Terima BUMN Branding & Marketing Award 2016 / Pupuk Kujang Cikampek

Cikampek – Berkat inovasi serta menjaga kualitas produk yang dihasilkan, PT Pupuk Kujang Cikampek, kembali meraih penghargaan bergengsi, BUMN Branding & Marketing Award 2016 untuk kategori The Best Product Development.

"Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Pupuk Kujang senantiasa menghasilkan produk-produk yang berkualitas dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Teguh Hidayat, General Manager Pemasaran PT Pupuk Kujang dalam keterangan resminya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Salah satu faktor pendukung terhadap kualitas produk pupuk Kujang adalah selalu berinovasi dan menjaga keandalan pabrik. Hal ini juga dibuktikan dengan raihnya predikat Platinum yang diberikan Gugus Kendali Mutu (GKM) Reaktor Pupuk Kujang dalam kegiatan Konvensi Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (KTKMPN) XX, di Nusa Dua Bali pada November 2016 lalu.

Pupuk Kujang menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu produknya, seperti pupuk Urea, Phonskha, Petroganik, dan produk unggulan terbarunya, yakni NPK 30:6:8. Produk ini sebelumnya sudah dikenal dan diminati oleh para petani di Tanah Air.

Indra Gunawan, Superintendent Infokom PT Pupuk Kujang mengungkapkan, pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8 adalah produk unggulan PT Pupuk Kujang Cikampek. Adapun kapasitas pabrik untuk memproduksi NPK Kujang telah mencapai 300 ton per hari, dengan bentuk blending yang sudah teruji nyata hasilnya dalam meningkatkan jumlah dan mutu hasil panen.

“Saat ini petani sudah banyak merasakan manfaat penggunaan pupuk majemuk, kehadiran kembali pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8 sudah lama dinantikan petani. Dengan keunggulan dan manfaat tersebut, PT Pupuk Kujang optimis penjualan pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8 menjadi pilihan terbaik bagi peningkatan hasil panen dan pendapatan petani,” ungkap Indra.

Pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8+Organik akan dipasarkan kembali dalam kantong 25 kg dengan harga jual non subsidi yang tetap terjangkau petani. Untuk distribusinya sendiri selain dipasarkan di wilayah Jawa Barat, pupuk ini juga akan dipasarkan di sebagian Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Dengan bentuk blending penggunaan pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8 membuat biaya usaha tani lebih rendah, karena lebih efisien, hemat, dan praktis,” tambah Indra.

Sebagai informasi, pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8 memiliki kandungan unsur hara makro yang lengkap dengan Nitrogen (N) 30, Fosfat (P2O5) 6 dan Kalium (K2O) 8 ditambah Organik, penggunaan pupuk tidak perlu lagi dicampur pupuk tunggal lainnya.

Selain itu, pupuk majemuk NPK Kujang sudah dilengkapi unsur hara yang dibutuhkan tanaman dan mengandung bahan organik, sehingga membuat sifat fisik tanah menjadi gembur dan mendukung pertumbuhan akar. [yog]

 

KEYWORD :

Pupuk Kujang Pupuk Urea Pupuk NPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :