Selasa, 30/04/2024 09:58 WIB

Komisi III dan Kapolri Gelar Rapat, Ini Pembahasannya

Komisi III DPR akan menggelar rapat kerja (Raker) dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo

Jakarta - Komisi III DPR akan menggelar rapat kerja (Raker) dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Raker tersebut akan membahas beberapa permasalahan yang sedang berkembang saat ini.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, raker rencananya akan digelar pada pukul 10.00 WIB. Menurutnya, raker tersebut akan membahas beberapa pokok persoalan yang sedang ditangani Polri.

"Pertama terkait penanganan unjuk rasa pada 2 Desember dan 4 Desember yang lalu, caracara Polri yang represif," kata Bamsoet sapaan akrab Bambang, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/12).

Selain itu, kata Bamsoet, penangkapan terhadap beberapa tokoh atas dugaan makar sebelum aksi damai pada 2 Desember (212). Menurutnya, cara penangkapan tersebut telah menyalahi aturan.

"Ini kan mengingatkan kita pada pemerintahan sebelum reformasi. Masih banyak cara-cara yang lebih manusiawi," kata Bamsoet.

Selain beberapa kasus tersebut, kata Bamsoet, komisi yang membidangi hukum itu juga akan mempertanyakan soal perkembangan kasus dugaan penistaan agama oleh Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Selain itu, penanganan kasus-kasus aktual yang menjadi isu nasional dan menarik perhatian publik. Kesiapan Polri dalam pengamanan Pilkada serentak 2017," terangnya.

KEYWORD :

Komisi III dan Kapolri Raker Bahas Demo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :