Selasa, 30/04/2024 09:45 WIB

Aksi 212

Klaim Berani Tersangkakan Ahok, Kapolri Cibir KPK

Dihadapan ribuan massa, Tito mengungkap keberanian lembaga yang dipimpinnya menetapkan Ahok tersangka

Massa aksi 212 mendesak Ahok ditahan

Jakarta - Orasi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian cukup menarik perhatian di tengah berlangsungnya aksi bela Islam jilid III di kawasan Monas, Jakarta, Jumat siang (2/12/2016). Di hadapan ribuan massa, ia mengungkap keberanian lembaga Polri menetapkan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka.

Ia membandingkan kepolisian dengan KPK yang menurutnya tidak bernyali mentersangkakan Ahok terkait berbagai kasus yang pernah dilaporkan ke lembaga anti rasuah tersebut.

"KPK beberapa kali tidak berhasil mentersangkakan Ahok, tapi Polri sekali saja langsung menetapkan Ahok sebagai tersangka," ujar Tito di panggung aksi bela Islam jilid III.

Tito meminta kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dalam melakukan proses penyidikan dan penyelidikan terhadap kasus penistaan agama yang melibatkan Ahok.

"Tersangkanya Basuki Tjahaja Purnama yang dilakukan oleh Polri sudah maksimal, setidaknya kami lebih baik dari KPK yang tidak pernah menaikan status Ahok sebagai tersangka. Tapi setelah ditangani Polri, Ahok jadi tersangka," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ahok pernah dilaporkan sejumlah pihak ke KPK. Calon Gubernur petahana DKI ini dolaporkan atas dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras Jakarta.

KEYWORD :

Kapolri Tito Ahok Demo Bela Islam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :