Senin, 06/05/2024 13:27 WIB

Ini Alasan Jokowi Hadiri Sholat Jumat di Monas

Presiden Jokowi menghadiri sholat Jumat bersama jutaan aksi damai di Monas dan kawasan sekitarnya. Apa alasan Jokowi hadiri sholat Jumat di Monas?

Presiden Jokowi dan Wapres JK Menuju Monas

Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri sholat Jumat bersama jutaan aksi damai di Monas dan kawasan sekitarnya. Keputusan Jokowi mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Apa sebenarnya alasan Jokowi hadir?

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan, Jokowi sebagai kepala negara merasa terpanggil untuk menghadiri doa dan dzikir tersebut.

"Alasannya beliau merasa perlu menyampaikan langsung terhadap doa kepada bangsa dan negara. Karena ini doa maka bapak presiden merasa perlu untuk hadir menyampaikan terimakasih," kata Lukman, di Jakarta, Jumat (2/12).

Meski dalam kondisi hujan yang lebat, lanjut Lukman, Jokowi tetap memutuskan untuk menghadiri sholat Jumat serta doa bersama jutaan umat muslim.

"Karena tadi situasi hujan deras sekali, bapak presiden sempat berhenti dua kali untuk mempertimbangkan, tapi beliu memutuskan untuk tetap hadir," tegas Lukman.

KEYWORD :

Jokowi Sholat Jumat di Monas Demo 212




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :