Minggu, 05/05/2024 03:48 WIB

Kevin-Prince Boateng Menyesal Pernah Tolak MU

Gelandang Hertha Berlin, Kevin-Prince Boateng mengaku hampir bergabung dengan Manchester United dari AC Milan pada 2013 silam. Tapi waktu itu dia lebih memilih untuk bergabung dengan Schalke.

Kevin-Prince Boateng (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Gelandang Hertha Berlin, Kevin-Prince Boateng mengaku hampir bergabung dengan Manchester United dari AC Milan pada 2013 silam. Tapi waktu itu dia lebih memilih untuk bergabung dengan Schalke.

Pemain 34 tahun itu bergabung ke Bundesliga pada Agustus tahun itu dengan kesepakatan hingga musim panas 2017, meskipun kontraknya dibatalkan hanya dua setengah tahun kemudian.

Boateng kini telah mengungkapkan bagaimana dia menolak kesempatan untuk pindah ke Old Trafford, yang berpotensi menempatkan karirnya di jalur yang sangat berbeda.

Boateng berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya di Jerman dan diskors pada akhir musim 2014-15, dengan klub mengutip "kurangnya rasa saling percaya" dan memberi tahu Boateng bahwa dia bisa menemukan klub baru.

Kontraknya akhirnya dihentikan pada awal Desember 2015, membebaskannya untuk bergabung kembali dengan Milan dengan kontrak jangka pendek pada bulan berikutnya.

Pemain internasional Ghana itu mengisyaratkan bahwa dia menyesal memilih pindah ke Schalke alih-alih Setan Merah.

"Saya memiliki kesempatan untuk pindah ke Manchester United. Saya memilih Jerman, Anda melihat apa yang terjadi pada saya di Schalke," katanya dikutip dari Goal pada Sabtu (13/11).

"Pada titik tertentu saya menjadi cerdas. Ini dimulai dengan Milan. Saya bermain dengan bintang dunia dan belajar sesuatu dari semua orang," sambung dia.

Setelah masa singkatnya kembali di Milan berakhir, Boateng melanjutkan bermain untuk tujuh klub lagi, termasuk Las Palmas, Fiorentina dan Barcelona, sebelum kembali ke Hertha musim panas lalu.

Gelandang yang mewakili tim muda Jerman sebelum bermain untuk Ghana di level senior, masuk ke tim utama Hertha saat remaja pada 2005 sebelum pindah ke Tottenham Hostpurs pada usia 20 tahun.

Dia berjuang untuk membuat dampak di London utara, hanya membuat 25 penampilan dan menghabiskan beberapa waktu dengan status pinjaman di Borussia Dortmund, sebelum bergabung dengan Portsmouth pada Agustus 2009.

Berkaca pada awal karirnya, Boateng mengatakan dia mungkin terlalu tergesa-gesa meninggalkan Hertha dan itu membuatnya kehilangan kesempatan bermain untuk tim senior Jerman.

"Saya seharusnya tinggal di sini selama dua atau tiga tahun lagi, maka mungkin saya akan menjadi pemain nasional Jerman," tutup dia.

KEYWORD :

Kevin-Prince Boateng Manchester United Hertha Berlin Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :