Selasa, 14/05/2024 16:09 WIB

Manjakan Penonton, Ini Project Baru Kevin Hermanto dari Korsel

Realty show terbaru yang diadaptasi dari Korea Selatan oleh Kevin Hermanto akan hadir kembali di Tanah Air.

Kevin Hermanto, entertainer dan content creator Tanah Air saat di Korea Selatan bersama rekan-rekan artis. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Terus berkarya dan tak pernah lelah, itulah yang dilakukan Kevin Hermanto, yang dikenal sebagai entertainer dan content creator Tanah Air. Terbaru, pria asal Palembang, Sumatera Selatan ini baru saja menyelesaikan program Good Friends season 2, yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi Tanah Air, awal November 2021.

Realty show yang diadaptasi dari Korea Selatan ini menempatkan Kevin Hermanto, sebagai co producer. Bukan tanpa alasan SBS, broadcasting company besar di Negeri Gingseng tersebut menadapuk Kevin Hermanto sebagai partner dalam hal produksi. Ini menyusul kesuksesan Good Friends musim pertama ditayangkan di Indonesia, tahun lalu menjadi salah satu alasannya.

Dalam acara itu, pria kelahiran 21 Juni 1990 ini sempat menjadi salah satu host, bersama sejumlah selebriti Indonesia lainnya.

“Di Good Friends season 2, saya nggak jadi host lagi tapi memegang banyak hal di persiapan hingga post production-nya,” ungkap pria kelahiran 21 Juni 1990 ini melalui virtual bersama awak media, Sabtu kemarin.

Kini kiprah Kevin Hermanto sebagai produser program televisi makin mantap lewat bendera production house yang didirikannya sendiri: Big Ground Entertainment.  Setelah pengemasan Good Friends 2 bakal lebih banyak lagi menggarap program televisi adaptasi Korea.

SBS, stasiun televisi di Korea Selatan, yang juga pencetak banyak tayangan sukses yang disukai dunia itu kembali mempercayai penayangan content mereka yang diadaptasi di Indonesia, via Kevin Hermanto. Di proyek kedua ini (Good Friends 2), Kevin makin percaya diri membantu SBS.

Kevin biasanya mengajak duduk bareng SBS dengan pihak stasiun televisi Indonesia yang akan menayangkan program acara. Pihak SBS mempercayakan Kevin mengurus apapun yang berkaitan dengan Indonesia.

“Termasuk memilih artis pengisi acara atau host dan juga elemen-elemen lainnya yang pas untuk Indonesia. Ibaratnya apa yang boleh atau tidak di Indonesia, SBS percayakan ke saya,” papar Kevin menceritakan cara kerjanya.

Ada cerita menarik yang tak bisa dilupakan Kevin Hermanto saat mengerjakan pengemasan Good Friends 2. “Visa saya dan para host sempat tertahan nggak keluar. Deg-degan juga bisa berangkat syuting ke Korea nggak,” kenang pria yang juga dikenal sebagai Youtuber ini.

Good Friends 2 memajang ensemble host yang merupakan artis muda kondang. Mereka adalah Rafael Tan, Yuki Kato, Amel Carla dan Ajil Ditto. Sebagai pemimpin rombongan sekaligus representasi Indonesia, Kevin membawa para artis itu syuting Good Friend 2 di, Korea Selatan, awal September 2021.

Syuting di tengah pandemik sekaligus pengerjaan post production-nya memang tak mudah.  “Untungnya, Puji Tuhan, visa akhirnya keluar dan bahkan kami tak perlu jalani karantina di sana. Jadi bisa tancap gas, langsung syuting,” kata Kevin Hermanto yang mengimbuhkan, pihak SBS membantu perijinan dan keluarnya Visa dengan cepat.

Mimpi besar Kevin Hermanto adalah membuat sebanyak mungkin tayangan menarik dan menghibur yang diadaptasi dari Korea Selatan ke Tanah Air.

Selain acaranya sudah mendunia, banyak hal-hal positif bagi industri pertelevisian Indonesia yang bisa dipelajari dari Korea.

“Tentu yang namanya adaptasi, ada penyesuaian dengan yang ada di Tanah Air. Makanya ada saya untuk membantu pihak SBS,” tandas pria yang sempat menetap 10 tahun lamanya di Seoul, Korea Selatan.

KEYWORD :

Kevin Hermanto Good Friends Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :