Senin, 29/04/2024 13:32 WIB

Industri

Bosch Hadirkan Aki Motor Khusus Pasar Indonesia

Pesatnya pertumbuhan sepeda motor di Tanah Air, Bosch melalui divisi automotive after market menghadirkan aki terbarunya, Bosch Ultra Gel Battery untuk pasar Indonesia.

Aki Motor Bosch Ultra Gel Battery / Bosch

Jakarta – Seiring pesatnya pertumbuhan sepeda motor di Tanah Air, Bosch melalui divisi automotive after market menghadirkan aki terbaru, Bosch Ultra Gel Battery khusus untuk pasar Indonesia.

“Keunggulan teknologi ultra-gel dari Bosch dalam Bosch Ultra Gel Battery dihadirkan demi mobilitas pengendara sepeda motor di Indonesia yang lebih terjamin,” ujar Federico Bianco, Country Head of Bosch Automotive Aftermarket, Indonesia, di Jakarta, Selasa (29/11).

Menurut Bianco, pengendara tipe intensif seperti driver ojek dan rider yang sehari-hari bertemu kemacetan panjang seperti di Jakarta, perlu baterai berkapasitas stabil dengan kemampuan recovery tinggi. Sedangkan bagi pengendara tipe kasual yang menggunakan sepeda motor sebagai moda cadangan, pastinya mendamba aki dengan tingkat self-discharge rendah untuk penyimpanan energi lebih lama.

Pihaknya mengklaim bahwa teknologi ultra-gel menawarkan ekstra awet dan ekstra hemat bagi konsumen. “Bosch Ultra Gel Battery mampu memperpanjang siklus pakai dan mengurangi tingkat penguapan elektrolit dalam aki,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil uji laboratorium independen pengetesan baterai internasional, JBI, membuktikan produk terbaru ini memiliki life cycle dua kali lebih lama dan level penguapan empat kali lebih rendah dibandingkan aki kategori Maintenance Free (MF) lain.

Tak hanya itu saja, material ultra-gel juga memungkinkan aki lebih resistan terhadap guncangan dan getaran, bahkan tekanan berlebih, juga suhu yang ekstrim, panas atau dingin.  

Jika dibandingkan dengan aki konvensional atau aki basah, Bosch Ultra Gel Battery diklaim juga dapat membebaskan pengguna dari risiko tumpahan cairan kimia sehingga aman bagi pengendara dan ramah lingkungan.

Dalam hal pemasaran, Bosch telah berkolaborasi dengan jaringan Planet Ban termasuk layanan purna jual yang menyeluruh.

“Kami percaya Planet Ban memiliki aksesibilitas yang bisa mendekatkan Bosch kepada lebih banyak orang dan mempermudah mereka mendapatkan benefit produk terbaru ini,” papa Bianco.

Hingga saat ini Planet Ban memiliki lebih dari 480 outlet yang tersebar di seluruh kota Jawa dan Bali, serta beberapa kota lainnya di Lampung dan Kalimantan Timur.

Untuk harganya sendiri, aki Bosch Ultra Gel Battery ini dibanderol Rp 245 ribu selama periode promosi peluncuran. [yog]

 

KEYWORD :

Aki Bosch Bosch Ultra Gel Battery




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :