Jum'at, 26/04/2024 18:02 WIB

Soal Surpres Calon Panglima TNI, Gus Muhaimin: Mungkin 1-2 Hari Ada Keputusan

Semuanya oke sih, semua calon-calon ini mumpuni dan layak, tinggal presidenlah yang akan menentukan sesuai dengan rencana presiden, kan rencana presiden pasti utuh ya soal pertahanan dan kekuatan personel TNI kita.

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) Ketua Umum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menjelaskan pihaknya sampai saat ini belum menerima surat dari Presiden (Surpres) terkait pergantian Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Sampai detik ini saya belum cek ya apakah sudah masuka tau belum, setau saya belum,” kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

Kendati begitu, Gus Muhaimin yakin dalam waktu dekat ini Presiden RI, Joko Widodo akan mengirimkan Surpres ke pimpinan DPR RI.

“Kalau lihat pensiunnya, saya lupa itu bulan apa pensiunnya. November ya? Ya mungkin 1-2 hari ini ada keputusan,” terang Ketua Umum DPP PKB ini.

Sejauh ini, ada tiga calon Panglima TNI yang belakangan menguat. Nama tersebut yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman.

Bagi Gus Muhaimin, siapa saja calon Panglima TNI yang nantinya akan dipilih sepenuhnya kewenangan Presiden RI Joko Widodo.

“Semuanya oke sih, semua calon-calon ini mumpuni dan layak, tinggal presidenlah yang akan menentukan sesuai dengan rencana presiden, kan rencana presiden pasti utuh ya soal pertahanan dan kekuatan personel TNI kita,” tandasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Abdul Muhaimin Iskandar Panglima TNI Surpres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :