Kamis, 02/05/2024 21:01 WIB

Asian Games 2018

Menpora Berharap, Sepantasnya Meraih Prestasi Hebat

Indonesia punya kesempatan untuk mengembalikan kejayaan yang pernah diraih tahun 1962.

Menpora Imam Nahrawi

Jakarta - Indonesia sudah bersiap diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Moment ini harus diiringi dengan kesuksesan atlet Indonesia meraih prestasi pada iven akbar olahraga se-Asia tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan, sudah sepantasnya prestasi hebat di multiiven ini menjadi puncak kejayaan olahraga Indonesia. Seperti penyelenggaraan Asian Games 1962, saat itu merah putih meraih 12 emas, 26 perak, dan 30 perunggu dengan menempati posisi runner-up perolehan medali.

”Modal utama kami adalah kesiapan para atlet untuk menunjukkan performa maksimalnya ketika bertanding. Karena itu, saat ini kami terus menyiapkan para atlet melalui pelatihan yang terarah. Agar saat AG 2018 berlangsung, mereka berada di puncak performa,” ujar Menpora.

Dikatakan Menpora Imam, Indonesia punya kesempatan untuk mengembalikan kejayaan yang pernah diraih tahun 1962. Alasannya, salah satunya dukungan  penonton yang fanatik dan iklim yang akrab dengan para atlet. Juga karena ada beberapa cabang olahraga yang menjadi privilege tuan rumah untuk dipertandingkan.

Yang terpenting, pelatihan yang tidak sebatas meningkatkan keterampilan dan keahlian teknis  atlet, namun harus juga membangun aspek-aspek lain yang memungkinkan para atlet ini berprestasi. Dari latihan kekuatan, kesiapan mental, istirahat cukup, hingga pasokan nutrisi.

Memang bukan pekerjaan mudah, namun perlu kesiapan dari sekarang untuk perolehan medali. Targetnya kali ini adalah masuk 10 besar. ”Memang bukan pekerjaan mudah, tetapi saya yakin Indonesia bisa melakukannya,” ujar Menpora Imam Nahrawi. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games Imam Nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :