Senin, 29/04/2024 13:28 WIB

Asian Games 2018

Stadion Gelora Bung Karno Berbenah

Perbaikan sarana  tidak hanya sekedar kursi penonton, ada perbaikan-perbaikan di bawah tribun yang tadinya jadi sekretariat cabang-cabang olahraga akan disulap menjadi museum.

Jelang Asian Games 2018, Stadion Gelora Bung Karno memperbaiki seluruh kursi tribun

Jakarta -  Walau perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada tahun 2018, tim renovasi komplek Gelora Bung Karno menargetkan  pemasangan kursi penonton di tribun Stadion Utama akan selesai pada akhir Desember 2016.

"Kursi lama di Stadion Utama sudah selesai dibongkar. Kami menargetkan renovasi Stadion Utama mencapai 10 persen dengan pemasangan kursi baru pada akhir Desember nanti," kata Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno,  Winarto.

Perbaikan sarana  tidak hanya sekedar kursi penonton, ada perbaikan-perbaikan di bawah tribun yang tadinya jadi sekretariat cabang-cabang olahraga akan disulap menjadi museum dan sebagainya. Namun dipastikan fungsi ruang masih ada.

"Agar suasana sekitar stadion nyaman,  akan memperhatikan aspek ruang terbuka hijau dengan pembangunan taman kota di lokasi Senayan Golf Driving Range," ujar Winarto.

Dia menargetkan, perbaikan sarana dan prasarana  komplek Gelora Bung Karno (GBK) akan sesuai target pada Oktober 2017 termasuk pembangunan lapangan bisbol yang berada di bekas lapangan tenis senayan. "Dari pengerjaan lapangan tenis, panahan, hoki dan lainnya tetap sesuai target," ujarnya.

Satuan Tugas Infrastruktur Asian Games 2018 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mencatat,  pengerjaan fisik renovasi Stadion Utama GBK pada 17 November 2016 mencapai 4,32 persen dari rencana 4,57 persen. Sedangkan sarana  dan prasarana luar bangunan akan dimulai pada 2017. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games Wiranto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :