Minggu, 28/04/2024 11:22 WIB

Asian Games 2018

Bulutangkis Optimistis Raih Prestasi

Atlet akan berlatih menggunakan peralatan modern dan juga digenjot dengan menggunakan metode latihan baru.

Pasangan bulutangkis Indonesia menjadi juara

Jakarta -Iven olahraga Asian Games 2018 harus menjadi ajang peraihan prestasi atlet bulutangkis Indonesia. Dan sebagai tuan rumah, sedari dini sudah harus mempersiapkan atlet untuk tampil maksimal dengan predikat sebagai juara.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Wiranto. Dirinya optimistis, akan ada prestasi yang cukup gemilang di ajang olahraga negara Asia. "Sebagai tuan rumah sudah pasti kita mempersiapkan atlet-atlet untuk tampil maksimal dalam ajang di kawasan Asia tersebut," kata Wiranto.

Menurut Wiranto lagi, ajang ini juga akan mempertaruhkan gengsi NKRI dan terus menggenjot kualitas anak didiknya pada cabang olahraga bulu tangkis.

Untuk itu, atlet akan berlatih menggunakan peralatan modern dan juga digenjot dengan menggunakan metode latihan baru. "Soal persiapan Asian Games, ya kita tetap mengincar dan meningkatkan dominasi kita pada cabnag bulu tangkis. Latihan yang intens terus dilakukan dengan peralatan modern," katanya.

"Indonesia sangat mengandalkan dan memacu pemain bulu tangkis yang ada saat ini. Soalnya tidak mungkin dalam waktu dekat mencari pemain baru, karena proses latihannya pasti lama lagi. Jadi yang sudah ada terus kita poles untuk bisa merebut prestasi yang lebih banyak khususnya tingkat internasional baik itu single ataupun double baik putra maupun putri," ujar Wiranto.

Wiranto juga mengapresiasi prestasi yang selama ini diraih atlet-atlet Indonesia, khususnya cabang bulu tangkis. Menurutnya, prestasi yang sudah diukir anak-anak Indonesia harus dijadikan energi positif untuk terus meningkatkan kualitas. PBSI sudah melakukan analisis.

Asian Games 2018 rencananya diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018. Acara multi event olahraga regional Asia ini akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Jakarta dan Palembang. Namun selain dua tempat tersebut juga disiapkan beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung di antaranya Jawa Barat, dan Banten. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games Wiranto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :