Jum'at, 03/05/2024 19:02 WIB

Ini Hasil Pertemuan Jokowi dan Cak Imin

Presiden Jokowi menggelar diplomasi politik

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin (Foto: Suara)

Jakarta - Presiden Jokowi menggelar diplomasi politik "meja makan" dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Apa saja pembahasan dalam pertemuan tersebut?

Presiden Jokowi menjelaskan, ada tiga poin pokok pembahasan dalam pertemuannya dengan Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar. Salah satunya terkait pembahsan RUU Pemilu yang digelar di DPR.

"Ada tiga hal penting pertama terkait dengan dimulainya pembahasan RUU Pemilu, terkait perkuatan sistem pemerintahan presidensiil, masalah komunikasi politik dengan partai pendukung yang akan dintensifkan lagi," kata Jokowi seperti dilansir Antara, usai pertemuan dengan Cak Imin, di Istana Negara, Selasa (29/11).

Soal komunikasi politik, Jokowi berjanji akan terus meningkatkan hubungan dengan seluruh tokoh partai pendukung pemerintahan. "Ini akan diseringkan lagi semua berkesinambungan untuk membahas berbagai masalah," katanya.

Menurutnya, pertemuan dengan seluruh partai pendukung akan dilakukan minimal empat kali dalam seminggu. "Biasanya seminggu tiga kali, ditingkatkan jadi empat kali," katanya.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Ketum PKB Cak Imin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :