Jum'at, 26/04/2024 18:10 WIB

Bulog Peduli Gizi Salurkan 2.384 Paket Pangan Sehat di Dua Desa Sukabumi

Tercatat jumlah stunting balita  di Cihaur sebanyak 73 dan Kertajaya 24.

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog, Mokhamad Suyamto di Kertajaya, Kecematan Simpenen, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, (29/10).

SUKABUMI, Jurnas.com - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) melalui Bulog Peduli Gizi membagikan 2.328 paket pangan, yang terdiri dari beras Fortivit dan Sardendi desa Cihaur dan Kertajaya, Kecematan Simpenen, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, (29/10).

Alasan kedua desa tersebut dijadikan objek pemberian bantuan, karena angka balita Bawah Garis Merah (BGM) di wilayah tersebut masih sangat tinggi. Tercatat jumlah stunting balita  di Cihaur sebanyak 73 dan Kertajaya 24.

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog, Mokhamad Suyamto berharapa melalui Program Bulog Peduli Gizi, bantuan tersebut dapat menunjang gizi dan pertumbuhan balita Bawah Garis Merah (BGM) yang ada di dua desa tersebut.

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pangan, pasti wajib memperhatikan gizi masyarakat. Jadi, Bulog  selalu menyiapkan produk-produk yang berkualitas dan bervitamin," ujarnya.

Suyamto mengatakan, Perum Bulog sudah melaunching beras fortivit dengan kandungan vitamin yang tinggi. Beras fortivit ini mengandung vitamin A, B1, B3, B6, Asam Folat, vitamin b12, dan zat besi atau zink.

Selain menyediakan beras bervitamin, Suyamto mengatakan, Perum Bulog juga akan membangun gudang dan penggilingan padi untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Sukabumi agar lebih mudah mengakses pangan yang bergizi.

Suyamto mengatakan, pihaknya sudah mengantongi beberap calon lokasi di Sukabumi yang sedang dalam proses analisis kelayakan untuk pembangunan gudang dan penggilingan padi.

"Memang harus ada program-program terkait dengan kesejahteraan. Karena dengan adanya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan itu otomatis daya beli akan meningkat. Dengan daya beli meningkat itu nanti pasti kesempatan untuk membli atau mengkonsumi pangan yang bervitamin akan lebib besar," ujarnya.

Sebagai informasi, Perum Bulog juga menghadirkan sejumlah kegiatan lainnya guna meningkatkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis, dan  Sosialisasi/pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Rumah Tangga.

Adapun rincian bantuan untuk Desa Cihaur dengan jumlah balita 73 orang, yaitu beras1.752 kg dan sarden ukuran 425 gram sebanyak 1.752 kg. Desa Kertajaya dengan jumlah balita BGM 24 orang, yaitu beras 576 kg dan sarden 576 pcs.

KEYWORD :

Bulog Peduli Gizi Perum Bulog Pangan Sehat Sukabumi Beras Forvit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :