Senin, 04/03/2024 04:33 WIB

Bulog Gandeng PHRI Penuhi Kebutuhan Bahan Pangan di Hotel dan Restoran

Penyediaan komoditas pangan tersebut akan dilayani oleh tujuh Kantor Cabang Perum Bulog yang dikoordinasikan oleh Bulog Kanwil Jawa Barat.

penandatanganan MoU oleh Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita dan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar dalam acara Halal Bihalal BPD PHRI Jawa Barat Tahun 2023 di Hotel Horison Bandung pada Selasa malam (30/5).

JAKARTA, Jurnas.com - Perum Bulog menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat melalui sinergi bisnis dalam penyediaan komoditas pangan bagi anggota PHRI se-Jawa Barat.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita dan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar dalam acara Halal Bihalal BPD PHRI Jawa Barat Tahun 2023 di Hotel Horison Bandung pada Selasa malam (30/5).

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk merealisasikan transaksi bisnis saling menguntungkan bagi kedua belah pihak khususnya dalam penyediaan komoditas pangan kepada 25 Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang beranggotakan 3.150 Pengusaha Hotel se-Jawa Barat.

Penyediaan komoditas pangan tersebut akan dilayani oleh tujuh Kantor Cabang Perum Bulog yang dikoordinasikan oleh Bulog Kanwil Jawa Barat.

Febby dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Jawa Barat terutama kepada Bapak Herman Muchtar beserta jajarannya atas kerjasama dan responsifnya telah bersinergi dengan Bulog khususnya dalam penyediaan komoditas pangan.

"Kedepan kami harapkan semakin banyak lagi kerjasama atau sinergi dengan PHRI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pihak swasta dan stakeholder lainnya bersama dengan Perum Bulog dalam pengelolaan pangan secara lebih baik di Provinsi Jawa Barat mulai dari produksi, pengelolaan stok dan pendistribusiannya, sehingga tiga pilar ketahanan pangan dapat kita wujudkan bersama. Dengan pengelolaan pangan yang baik diharapkan terjadi multiplier effect yang positif," kata Febby.

Sementara itu, Muchtar menyambut baik kerjasama antara kedua pihak dan mengungkapkan bahwa jalinan kerja sama tersebut dapat mendorong sinergi dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi anggota PHRI Jabar.

"Disamping pemenuhan kebutuhan anggota, melalui MoU ini kami berupaya bersama melakukan penjajakan, kajian dan merealisasikan transaksi bisnis saling menguntungkan dengan Perum Bulog," ujar Herman.

Dengan sinergi Bulog dan PHRI ini diharapkan terjadi multiplier effect yang positif antara lain ikut mendukung pengendalian inflasi daerah, menjaga harga komoditas ditingkat konsumen, menciptakan kemandirian pangan dan memberikan akses pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

KEYWORD :

Perum Bulog Hotel dan Restoran PHRI Jawa Barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :