Minggu, 05/05/2024 10:47 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Anies Baswedan Kini Tak Lagi Santun

Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan yang sejak dulu dikenal sebagai sosok yang cukup santun telah berubah drastis.

Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan

Jakarta - Tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) geram dengan serangan yang dilontarkan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies dinilai telah meremehkan rekam jejak AHY.

Tim pemenangan AHY, Didi Irawadi Syamsuddin merasa terkejut dengan sikap Anies yang menyerang lawan politiknya. Menurutnya, Anies yang sejak dulu dikenal sebagai sosok yang cukup santun telah berubah drastis.

"Saya agak heran saudara Anies, yang dikenal cukup santun tiba-tiba menyerang pribadi Cagub No 1 Agus Harimurthi Yudhoyono, ada apa ini?" kata Didi, melalui pesan singkatnya kepada Jurnas.com, Jakarta, Senin (28/11).

Hal itu menanggapi serangan Anies terhadap Cagub yang diusung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Ia menduga, serangan itu terkait anjloknya survei elektabilitas Anies ke posisi ketiga. Sehingga, dengan harapan serangan tersebut bisa kembali mengangkat elektabilitas Cagub nomor urut tiga itu.

"Mungkin Anies berharap bahwa serangan-serangan dengan cara model begini akan bisa mengangkat lagi elektabitasnya. Lucu juga kalau strategi ini yang dimainkan Anies," tegasnya.

"Setahu kami cara-cara ini tidak sebagaimana karakter Anies yang kami kenal, yang biasanya cukup terukur dan santun. Untuk naikkan elektabilitas, kenapa bukannya adu program saja?" sambung Didi.

Sebab, kata Didi, serangan tersebut tidak akan berpengaruh terhadap warga DKI Jakarta. Menurutnya, warga DKI sudah cukup cerdas dalam menentukan calon pemimpinnya.

"Masyarakat Jakarta masyarakat yang relatif cerdas dan baik tingkat pendidikannya. Ayo suguhkan mereka dengan ide-ide cerdas dan gagasan-gagasan yang bernas. Agus siap bertarung adu gagasan, ide dan program," tandasnya.

Sebelumnya, Anies mengingatkan agar warga di DKI memilih calon gubernur yang sudah dikenal dan berpengalaman dalam memimpin. Hal itu disampaikan Anies dihadapan pengurus RT dan RW se-Jakarta Utara, di Gelanggang Remaja di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (27/11).

"Memilih pemimpin jangan yang tak dikenal. Yang satu Basuki kenal? Satu lagi Anies, kenal kan? Lalu, siapa Agus? Apa yang pernah diberikan pada warga Jakarta, berapa staf yang pernah dipimpinnya," kata Anies.

KEYWORD :

Pilgub DKI Jakarta Anies Baswedan Agus Yudhoyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :