Kamis, 02/05/2024 04:21 WIB

Messi Blak-blakan soal Drama Transfer dari Barca ke PSG

Dengan kontraknya yang telah berakhir, Messi harus mencari klub lain. El Blaugrana gagal menawarkan kesepakatan kepada mantan kapten itu, karena kondisi finansial.

Lionel Messi berada di Paris (foto: Sportmole)

Madrid, Jurnas.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lionel Messi sebenarnya tidak ingin meninggalkan Barcelona, pada bursa transfer musim panas lalu.

Dengan kontraknya yang telah berakhir, Messi harus mencari klub lain. El Blaugrana gagal menawarkan kesepakatan kepada mantan kapten itu, karena kondisi finansial.

"Saya tidak mengharapkannya sama sekali," kata Messi dalam wawancara dengan France Football minggu ini dikutip dari Marca pada Sabtu (9/10).

"Di kepala saya, saya akan pergi (kembali ke Barcelona), menandatangani kontrak dan langsung mulai berlatih," sambung dia.

Namun sesampainya Messi ke Camp Nou, dia mendapatkan kabar bahwa perpanjangan kontrak sudah tidak mungkin lagi dilakukan. Bahkan Barcelona meminta La Pulga mencari klub baru.

"Sangat sulit untuk menerimanya. Untuk berpikir bahwa kami harus meninggalkan rumah kami, rutinitas keluarga akan terbalik, anak-anak harus pindah sekolah dan ikut dengan kami ke tempat yang benar-benar baru," ujar dia.

"Saya telah memutuskan bahwa saya akan mengakhiri karir saya dengan Barcelona. Itu sulit, tetapi kami melewati ujian bersama. Banyak hal terlintas dalam pikiran saya, tetapi saya tidak punya pilihan selain pergi," lanjut dia.

Messi kemudian pergi ke Paris Saint-Germain (PSG), di mana ia ingin berjuang memenangkan Liga Champions bersama Neymar dan Kylian Mbappe, serta rekan setim internasional Angel Di Maria.

"Saya mendapat tawaran lain, tetapi saya harus mengakui bahwa kesepakatan dengan PSG cukup cepat. Itu tidak mudah karena semuanya harus dilakukan dengan cepat, praktis dalam semalam," ungkap dia.

KEYWORD :

Lionel Messi PSG Paris Saint-Germain Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :