Minggu, 28/04/2024 01:28 WIB

Event

Ketika Ajang Kompetisi Modifikasi Tak Hanya Sebuah Perlombaan

Antusiasme para modifikator mobil di Indonesia tahun ini boleh dibilang masih sangat tinggi. Seperti halnya dengan gelaran Hot Import Nights (HIN) Final Battle yang akan kembali dihelat di Ecovention Ancol, Jakarta, pada 26-27 November 2016.

Hot Import Nights Jakarta / HIN

Jakarta - Antusiasme para modifikator mobil di Indonesia tahun ini boleh dibilang masih sangat tinggi. Seperti halnya dengan gelaran Hot Import Nights (HIN) Final Battle yang akan kembali dihelat di Ecovention Ancol, Jakarta, pada 26-27 November 2016.

Dalam seri final tersebut HIN akan menghadirkan ratusan mobil modifikasi atas nama perorangan maupun klub-klub yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Bukittinggi, dan Solo.

Pada ajang kompetisi modifikasi terbesar di Indonesia ini, HIN turut menggandeng portal jual beli kendaraan, Carmudi. Kolaborasi Carmudi - HIN di tahun ini menjadi langkah awal dari kedua belah pihak untuk kembali menguatkan komitmen dan tujuan bersama, yaitu melengkapi kebutuhan para pecinta otomotif dalam menunjang berbagai kegiatannya di Tanah Air.

Carmudi hadir di HIN bersama bursa mobil bekas yang paling banyak diminati oleh para modifikator mobil. Bursa tersebut akan gelar di area terdepan Ecopark covention - Ancol.

Menurut pengamatan Carmudi selama ini, mobil yang menjadi favorit para modifikator mobil atau Tuner sejauh ini adalah masih berkisar pada mobil kompak perkotaan jenis sedan maupun hatchback.

Tren tersebut dipengaruhi oleh pertimbangan harga dan penggunaan mobil kompak perkotaan yang cenderung dikonsepkan masyarakat menjadi mobil penunjang aktifitas dan harga serta kondisi yang sesuai untuk dijadikan mobil modifikasi menjadi alasan terkuat mengapa tren mobil modifikasi khususnya di segmen city car bertahan cukup lama.

"Kami melihat ada suatu kesamaan agenda yang dimiliki Carmudi dan HIN Indonesia, yaitu memfasilitasi suatu wadah kepada para penggemar otomotif baik komunitas maupun modifikator. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan gairah otomotif di Indonesia, hal ini telah menjadi dasar yang kuat sebagai sebuah bentuk kerjasama yang berlangsung. Dan tertanam harapan akan kesuksesan acara yang berkelanjutan," kata Chandra Sidik, Head of Marketing & PR Carmudi, di Jakarta, Jumat (25/11).

Tak kurang dari 100 unit mobil akan dihadirkan bagi para pengunjung yang tertarik untuk membeli unit mobil bekas berkualitas dari rekan diler Carmudi, yang tentunya disesuaikan dengan selera peminat modifikasi mobil.

Selama dua hari pergelaran nanti, ajang HIN juga bakal dimeriahkan mobil para finalis pemenang modifikasi, Girlfriends, Sexy Carwash, DJ, dan entertainment menarik lainnya. [yog]

 

KEYWORD :

HIN Hot Import Nights Modifikasi Mobil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :