Senin, 29/04/2024 08:35 WIB

PILPRES 2019

Setnov Disebut Berpotensi Cawapres Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) sebagai pemegang hak prerogatif tentu telah mengantongi tiket untuk maju di Pilpres 2019 nanti.

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) sebagai pemegang hak prerogatif tentu telah mengantongi tiket untuk maju di Pilpres 2019 nanti. Bahkan, Setnov dinilai berpotensi untuk mendampingi Presiden Jokowi.

Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, kepentingan politik menuju Pilpres 2019, menjadi salah satu tujuan Setnov mengambil alih kursi Ketua DPR dari Ade Komaruddin (Akom).

"Kalau dikaitkan Pilpres 2019 secara politik bisa saja terjadi, Setnov sebagai Ketum Golkar saja sebetulnya sudah memenuhi syarat. Karena yang mencalonkan Capres dan Cawapres itu kan parpol," kata Doli, kepada Jurnas.com, Jakarta, Kamis (24/11).

‎Apalagi, lanjut Doli, partai berlambang pohon beringin itu sejak awal telah memutuskan dukungan kepada Jokowi untuk maju di Pilpres nanti. Hal itu, tentu menjadi modal utama Setnov guna meyakinkan Jokowi.

"Kemudian kedekatannya (Setnov) dengan Jokowi bisa saja terjadi. Kalau agendanya ke sana‎ (Pilpres) saya kira cukup berpotensi," tegasnya.

KEYWORD :

Ketua DPR Ade Komaruddin Partai Golkar Setnov




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :