Senin, 29/04/2024 10:37 WIB

Akom: Selamat Tinggal DPR

Karier politik Ade Komaruddin (Akom) sebagai anggota DPR memang sudah mencapai titik puncak; sebagai Ketua DPR.

Ketua DPR, Ade Komaruddin

Jakarta - Karier politik Ade Komaruddin (Akom) sebagai anggota DPR memang sudah mencapai titik puncak; sebagai Ketua DPR. Cita-cita yang diembannya sejak kecil sebagai politikus sudah tercapai.

Politikus asal Purwakarta itu mengaku, cita-cita sebagai politikus sudah tercapai sejak menjadi anggota DPR tahun 1997 hingga saat ini. Untuk itu, Ia berjanji periode ini sebagai pengabdiannya yang terakhir menjadi anggota dewan.

"Saya bersyukur kepada Allah sampai hari ini, Insyallah saya selama mengabdi kepada partai, kepada negara ini, dan saya kan selalu menyimpulkan dan menyampaikan kepada teman saya ini pengabdian terakhir kepada DPR," kata Akom, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/11).

Sebagai Ketua DPR, Akom mengaku, tidak memiliki agenda tertentu atau agenda politik kecuali menjalankan tugas sebagai pimpinan DPR dan anggota hingga akhir masa jabatan 2019 nanti.

"Saya sudah sampaikan 2019 saya tidak akan mencalonkan lagi. Jadi plong hati pikiran saya. Ngga disuruh pun saya memang begitu," tegas politikus Golkar itu.

Namun, Akom tidak menjelaskan terkait rencananya ke depan setelah pensiun sebagai wakil rakyat. Termasuk, apakah akan tetap berada di Partai Golkar atau tidak.

"Partai hanya alat perjuangan, saya mengabdi kan bisa melalui partai sebagai alat perjuangan, bisa tidak, yang penting saya harus menjaga integritas saya sebagai mahkluk manusia," tandasnya.

KEYWORD :

Ketua DPR Ade Komaruddin Partai Golkar Setnov




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :