Senin, 29/04/2024 06:08 WIB

Event

Datsun Risers Expedition Dua Kunjungi Malang

Sukses menyambangi provinsi Lampung beberapa waktu lalu, kini Datsun Risers Expedition 2, melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi kota Malang, Jawa Timur.

Datsun Risers Expedition 2 Malang / NMI

Malang - Sukses menyambangi provinsi Lampung beberapa waktu lalu, kini Datsun Risers Expedition 2, melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi kota Malang, Jawa Timur. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun kembali mengeksplorasi alam dan kebudayaan yang ada di Malang, Jawa Timur selama tiga hari.

Ekspedisi ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan dari mobil Datsun GO dan GO+ Panca sebagai produk LCGC pertama yang melakukan rangkaian keliling nusantara sejauh 15 ribu kilometer.

“Dengan konsep baru, DRE 2 mengajak risers untuk mendalami kekayaan alam, kebudayaan dan kearifan lokal di Malang, serta bertemu dengan sosok lokal yang menginspirasi masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” kata Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, di Malang (21/11).

Untuk ekspedisi kali ini, para risers akan bertemu dengan sosok local hero dari Kota Malang, yaitu dr. Gamal Albinsaid. Dia adalah seorang dokter muda yang mendapatkan berbagai penghargaan internasional berkat kiprahnya di bidang sosial.

Selain itu, Gamal Albinsaid juga mendirikan Klinik Asuransi Sampah (KAS) yang memberikan layanan asuransi kepada masyarakat dengan mengandalkan sampah yang dikumpulkan oleh para pesertanya.

“Dr. Gamal merupakan seorang local hero, karena telah berhasil menjadi sosok yang berguna bagi masyarakat sekitarnya, dan berhasil menginspirasi anak muda di luar sana. Ia memiliki mimpi untuk menyejahterakan orang lain, dan selalu berusaha untuk menggapai mimpi tersebut,” tambah Christian

Dalam kegiatan Datsun Risers Expedition 2 di Malang dibuka dengan acara Datsun Cinta Ayas, sebuah mini festival persembahan Datsun yang menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Kota Malang.

Adapun rute yang akan ditempuh DRE Malang ini dimuali dari pusat kota Malang menuju Batu, dilanjutkan menuju Desa Ngadas, Kepanjen, dan kembali lagi ke Malang.

Selama perjalanan yang menempuh jarak sekitar 300 kilometer tersebut, para risers juga akan berkunjung ke Museum Brawijaya dan berwisata ke Desa Pujon Kidul dan Gunung Banyak. Kemudian dilanjutkan dengan menyambangi Padepokan Topeng Malangan Asmoro Bangun di Desa Karangpandan.

Sebagi informasi, DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Malang adalah kota ketiga yang disinggahi DRE 2 pada bulan November tahun ini.

Sebelumnya pada DRE pertama dari 2.000 pendaftar, terpilih 315 risers yang ikut membuktikan ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca menjelajah Indonesia, dengan melintasi 150 kota di Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. [yog]

KEYWORD :

Datsun Risers Expedition Datsun Go Nissan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :