Kamis, 02/05/2024 11:55 WIB

Conte Sebut Costa Salurkan Hasrat dengan Benar

Gola yang dilesakkan Diego Costa pada menit ke-41 membuat Conte senang. Pelatih asal Italia itu menyatakan kegembiraannya karena hari itu mereka memenangkan pertandingan dengan cara yang berbeda.

Selebrasi Diego Costa.(foto:@chelseafc)

Middlesbrough - Bermain di kandang lawan, di Stadion Riverside markas Middlesbrough, tak membuat pasukan Antonio Conte harus bertahan. Skema yang diusung Conte membaut the Blues tampil dengan gaya menyerang yang disukai Roman Abramovich. Strategi yang diterapkan Conte terbukti memberi warna berbeda dalam penampilan the Blues selama dua belas pekan liga primer berjalan.

Gol yang dilesakkan Diego Costa pada menit ke-41 membuat Conte senang. Pelatih asal Italia itu menyatakan kegembiraannya karena hari itu mereka memenangkan pertandingan dengan cara yang berbeda dalam lima pertandingan terakhir. Kekompakan dan kreativitas dari Hazard menjadi kredit tersendiri bagi Conte.

Menurutnya, sebenarnya Chelsea bermain di bawah tekanan. Namun, yang lebih disenangi Conte adalah timnya masih bisa percaya diri dan selalu kompak. Pertandingan kali ini, Conte mengapresiasi dan memuji kinerja tiga pemain depannya, Diego Costa, Eden Hazard dan Pedro.

"Cara Chelsea memenangkan pertandingan melawan tim seperti Boro (Middlesbrough) hari ini, memberikan kepercayaan diri tim dan kepercayaan dalam bekerja," ungkap Conte usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (21/11) dinihari.

Meski begitu, gol unik dari Costa di menit ke-41 juga tak luput dari perhatian mantan pelatih Juventus tersebut. Menurutnya, Costa menjadi pembeda pertandingan yang mampu mengambil kesempatan dari celah sempit yang dihimpit para pemain bertahan the Boro.

"Diego Costa adalah salah satu striker terbaik dunia yang bisa menyalurkan hasratnya dengan cara yang benar," ucap Conte mengomentari Costa.[]

KEYWORD :

liga primer inggris diego costa salurkan hasrat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :