Senin, 29/04/2024 04:22 WIB

Bulu Tangkis

Ganda Putra Juarai Tiongkok Open

Kemenangan itu pun menjadi revans ganda putra Merah-Putih atas pasangan Denmark yang menempati peringkat tiga dunia itu

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon

Tiongkok - Pasangan bulu tangkis putra Indonesia,  Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara pada  turnamen bulu tangkis Tiongkok Terbuka 2016 setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen.

Pada laga final tersebut, pasangan Indonesia meraih gelar tingkat super series premier pertama dengan skor kemenangan 21-18 dan 22-20 selama 49 menit. "Kami sangat senang meraih gelar juara ini. Ini adalah juara keempat bagi kami pada tahun ini setelah dua gelar super series dan satu grand prix gold," kata Marcus dilansir situs PBSI.

Kemenangan itu pun menjadi revans ganda putra Merah-Putih atas pasangan Denmark yang menempati peringkat tiga dunia itu setelah kekalahan pada turnamen Malaysia Terbuka 2015. "Tentu saya senang meraih gelar super series premier ini. Satu per satu kami dapat meraih tingkatan gelar itu. Kami harus lebih banyak bekerja keras," kata Kevin.

Ganda putra Indonesia ini  menempati peringkat tujuh dunia itu hampir kehilangan game kedua, akhir berhasil  meraih kemenangan 22-20. "Kami cenderung lebih sulit untuk menyerang. Shuttlecock yang digunakan terasa berbeda. Kami harus banyak memberikan bola-bola drive ke lawan dan bermain lebih fokus," ujar Marcus.

KEYWORD :

Bulutangkis evin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :