Minggu, 28/04/2024 07:54 WIB

Sutan Bhatoegana "Macan" Partai Demokrat

Sutan Bhatoegana, salah satu politikus Partai Demokrat yang kerap tampil membela kepentingan partai.

Sutan Bhatoegana

Jakarta - Sutan Bhatoegana, salah satu politikus Partai Demokrat yang kerap tampil membela kepentingan partai. Sutan dikenal sebagai politikus gigih dan berani.

Juru Bicara Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin mengaku, Sutan merupakan politikus gigih dan pekerja keras, dalam berjuang untuk suatu prinsip dan membela kepentingan partai.

"Dalam sidang-sidang di DPR, beliau salah satu macan sidangnya Partai Demokrat, yang vokal dan berjuang tidak setengah-setengah," kata Didi, melalui pesan singkatnya kepada Jurnas.com, Sabtu (19/11).

Kata Didi, Sutan dikenang sebagai politikus yang selalu menghibur meski melayangkan kritikan kepada lawan politiknya. Ketika Sutan mengkritisi lawan politik, kritik tetap keras tetapi selalu selesai dengan persaudaraan.

Menurutnya, untuk hal macam ini tidak banyak politisi yang punya jiwa dan karakter demikian. Sehingga, tidak ada yang marah sekalipun dalam hal-hal tertentu tidak tercapai titik temu.

"Juga paling tidak terlupakan, ketika dia bercanda, bahkan bercanda saling cela, lawan candanya tidak ada yg marah, karena gayanya tidak pernah bertujuan menyakiti teman maupun lawan bicara," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Didi menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian politikus handal dan senior Sutan Bhatoegana.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan Abangku, Sahabatku Sutan Bhatoegana. Mohon maaf jika almarhum memiliki kesalahan-kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja," tuturnya.

Diketahui, Sutan meninggal dunia, di Rumah Sakit BMC Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11).

Sebelum dirawat di Rumah Sakit BMC Bogor, Sutan sempat dirawat di RS Hermina Bandung, kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta Selatan, sekitar dua hingga tiga pekan.

Almarhum akan dikebumikan pada bada Ashar di pemakaman Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor. Kediaman almarhum bertempat di perumahan Villa Duta, jl. Sipatahunan no. 26, Bogor.

KEYWORD :

Sutan Bhatoegana Sutan Bhatoegana Wafat Sutan Meninggal Dunia Kalimat Lucu Sutan Bhatoegana Poli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :