Jum'at, 26/04/2024 18:57 WIB

DEMO 4 NOVEMBER

Jokowi Tugaskan Pratikno dan Wiranto Terima Perwakilan Demonstran

Presiden Jokowi telah menugaskan Pratikno dan Wiranto untuk menemui perwakilan demonstran yang beraksi di halaman Istana Negara.

Presiden Jokowi meninjau infrastruktur kereta bandara Soeta.(foto:sindonews)

Jakarta - Johan Budi, Staff Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan bahwa Presiden telah menugaskan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri Koordinator Politik Bidang Hukum dan Keamanan, Wiranto, untuk menerima perwakilan demonstran.

Menurut Johan, di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (4/11), ia memastikan bahwa Presiden tidak akan menerima perwakilan demonstran sebab Presiden melakukan kunjungan ke Bandara Soekarno Hatta meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur.

"Saya konfirmasi pada Presiden bahwa yang nanti menerima perwakilan pengunjuk rasa adalah Mensesneg dan Menkopolhukam," jelas mantan juru bicara KPK tersebut.

Johan menegaskan bahwa sikap Presiden Jokowi terhadap unjuk rasa yang digelar tersebut tetaplah sama. Pemerintah, lanjut Johan, meyakini bahwa demonstrasi yang baik dan santun merupakan salah satu instrumen dalam sistem demokrasi yang dianut negara Indonesia. Pemerintah juga meyakini aksi unjuk rasa tersebut akan berlangsung kondusif dan tidak menyebabkan terganggunya stabilitas keamanan Ibu Kota.

Masyarakat dan khususnya para pelaku usaha dan investor, tambah Johan, diminta untuk tidak mengkhawatirkan kondisi keamanan di Indonesia. Sebab, sejatinya unjuk rasa merupakan hal yang lumrah dilakukan di negara demokrasi ini.

"Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya sudah memberikan jaminan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk dapat beraktivitas seperti biasanya," kata Johan, yang menekankan bahwa aspirasi masyarakat pastilah didengar sepanjang demonstrasi dilakukan dengan tertib.[]

KEYWORD :

jurnas presiden joko widodo menugaskan pratikno danwiranto temui perwakilan demonstran halaman i




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :