Jum'at, 26/04/2024 16:53 WIB

Ketua DPD: Fablab Siap Sambut Industri 4.0

Pembukaan Fabrication Laboratory (Fablab) di kawasan Jababeka Cikarang disambut posotif oleh Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. 

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Jakarta, Jurnas.com - Pembukaan Fabrication Laboratory (Fablab) di kawasan Jababeka Cikarang disambut posotif oleh Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. 

Menurutnya, Fablab Jababeka adalah fasilitator dan wadah untuk menuangkan segala inovasi baik dari mahasiswa, teknisi, pekerja, komunitas, perusahaan startup.

"Dengan Fablab, memungkinkan mereka untuk belajar dan mengimplementasikan Industri 4.0 dengan lima pilar utama yakni showcase, capability, ecosystem, delivery dan innovation yang sejalan dengan tujuan Pusat Inovasi Digital Industri (PIDI) 4.0," kata LaNyalla dalam keterangan resmi, Kamis (4/3).

Dengan tegas, Senator asal Jawa Timur ini mendukung langkah-langkah inovatif dalam penyediaan SDM yang unggul untuk menyongsong industri 4.0. 

Namun, LaNyalla menilai langkah pengembangan ini masih parsial dan merupakan langkah taktis perguruan tinggi dalam mengimplementasikan UU sisdiknas kepada bentuk-bentuk aktivitas mikro

"Oleh karena itu, pemerintah harus menangkap permasalahan ini melalui dukungan kebijakan turunan dari UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang tanggap terhadap perubahan zaman," tukasnya.

KEYWORD :

Warta DPD Ketua DPD LaNyalla Mattalitti Fablab Jababeka Industri 4.0




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :