Jum'at, 26/04/2024 16:10 WIB

Mobil

Mitsubishi New Mirage Siap Bersaing di Pasar yang Lebih Luas

Ketatnya persaingan pasar kendaraan penumpang di Indonesia khususnya di segmen city car, ditanggapi santai PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

Mitsubishi New Mirage / KTB

Surabaya – Ketatnya persaingan pasar kendaraan penumpang di Indonesia khususnya di segmen city car, ditanggapi santai PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Saat ini, KTB memiliki city car andalannya, yaitu Mitsubishi New Mirage. Hatchback pabrikan mobil berlambang tiga berlian ini, diklaim dapat bersaing dengan mobil perkotaan dari berbagai merek. Seperti diketahui pada segmen ini, Mitsubishi New Mirage memiliki pesaing ketat, yaitu Honda Brio, Nissan March, dan Daihatsu Sirion.

Kondisi persaingan kendaraan perkotaan seperti Mitsubishi New Mirage, diprediksi banyak kalangan juga bakal sengit dan terganggu oleh hadirnya duo MPV tujuh penumpang di kelas LCGC (low cost green car) atau mobil murah ramah lingkungan, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Menanggapi hal tersebut, pihak KTB optimistis hadirnya wajah baru dari Mitsubishi Mirage dapat diterima dengan baik oleh konsumen.

"Kami yakin dengan penampilan baru Mitsubishi New Mirage ini, meski kondisi pasar akan mengalami sedikit tekanan," ungkap Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group PT KTB, di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Menurut Imam, konsumen mobil keluargasaat ini memang boleh dibilang sangat dinamis, terlebih pertimbangannya soal harga dan kemudahan pembayaran.

Namun hadirnya Mitsubishi New Mirage yang kini ditujukan bagi kalangan muda serta tampilan mobil yang makin berkelas dan sporty, diharapkan dapat bersaing di pasar yang lebih luas lagi.

“Kami yakin target penjualan sebanyak 425 unit per bulan untuk Mitsubishi New Mirage dapat dicapai,” papar pria murah senyum ini.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan, berdasarkan catatan, market share Mitsubishi New Mirage pada 2015 berada di sekitar 17%, yang mana rata-rata penjualannya waktu itu mampu mencapai 300-350 unit per bulan. [rafa]

 

KEYWORD :

Mitsubishi PT KTB Krama Yudha Tiga Berlian Motors Mitsubishi New Mirage Mirage Test Drive Mirag




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :