Rabu, 25/11/2020 09:40 WIB

Israel Gunakan Remdesivir Obati Pasien Covid-19

Remdesivir merupakan obat pertama yang terbukti efektif melawan virus corona baru dalam uji coba pada manusia

Obat covid-19

Jakarta, Jurnas.com - Israel pada Selasa menyetujui penggunaan remdesivir obat antivirus Gilead Sciences Inc untuk pengobatan pasien dengan infeksi Covid-19.

Remdesivir merupakan obat pertama yang terbukti efektif melawan virus corona baru dalam uji coba pada manusia, dengan Korea Selatan, Jepang, India, Amerika Serikat, dan Singapura telah menyetujui untuk penggunaan darurat.

Dalam sebuah pernyataan, kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan kabinetnya menyetujui permintaan menteri kesehatan untuk menerima sumbangan Gdilead dari remdesivir dan bahwa itu akan digunakan untuk merawat pasien yang sakit sedang dan kritis.

Israel - dengan populasi 9 juta - telah melaporkan 19.338 kasus virus corona dan 302 kematian. Ini telah melihat lonjakan infeksi baru sejak membuka kembali sekolah, restoran, dan banyak bisnis bulan lalu.

Studi klinis yang melibatkan remdesivir sedang diawasi ketat ketika negara mencari pengobatan untuk penyakit yang telah dilaporkan telah menginfeksi lebih dari 8 juta orang dan membunuh lebih dari 400.000 orang di seluruh dunia.

TAGS : Obat Covid-19 Remdesivir Pemerintah Israel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :