Senin, 28/09/2020 05:50 WIB

Virus Corona Tak Pengaruhi Pengiriman Rudal S-400 Rusia ke India

Pandemi virus corona tidak akan berpengaruh pada kerangka waktu kontrak militer Rusia-India, termasuk pengiriman sistem S-400.

sistem rudal pertahanan udara S-400 canggih di lokasi yang dirahasiakan di Rusia. (Foto oleh kantor berita Sputnik)

Jakarta, Jurnas.com - Pandemi virus corona tidak akan berpengaruh pada kerangka waktu kontrak militer Rusia-India, termasuk pengiriman sistem S-400.

Hal itu disampaikan Duta Besar India untuk Rusia Bala Venkatesh Varma dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Tass, Minggu (12/04).

"Saya tidak berpikir akan ada dampak apa pun. Ada sedikit dislokasi beberapa minggu tetapi semua kontrak utama akan sesuai jadwal, kami tidak mengantisipasi masalah apa pun tentang itu," kata diplomat tersebut.

Pada bulan Februari, Wakil Direktur Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer-Teknis Vladimir Drozhzhov mengatakan bahwa batch pertama sistem rudal pertahanan udara S-400 Triumf Rusia akan dikirim ke India pada akhir 2021 sesuai jadwal.

Pada Oktober 2018, Moskow dan New Delhi menandatangani kontrak untuk pasokan lima set resimen S-400 senilai lebih dari $ 5 miliar. Direncanakan untuk menyelesaikan pengiriman set resimen kelima pada paruh pertama 2025.

TAGS : Pemerintah India Rudal S-400 Teknologi Rusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :