Kamis, 28/05/2020 08:07 WIB

Iran Dukung Gagasan "Koridor Hijau" Presiden Putin

Zarif menyambut baik gagasan Presiden Rusia Vladimir Putin, untuk menciptakan koridor hijau dalam rangka melawan pandemi global virus corona baru (Covid-19).

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif (Foto: Tehra Time)

Teheran, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menyambut baik gagasan Presiden Rusia Vladimir Putin, untuk menciptakan koridor hijau dalam rangka melawan pandemi global virus corona baru (Covid-19).

"Untuk mengatasi situasi coronavirus, berbagai negara telah menutup perbatasan geografis mereka, tetapi membukanya untuk memberikan bantuan," kata Zarif dalam cuitannya di Twitter pada Rabu (8/4) malam.

Dalam unggahannya, Zarif juga menyinggung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang tak mendengarkan permintaan publik internasional, untuk mencabut sanksi ekonomi Iran.

"Donald Trump terus menolak permintaan internasional untuk mencabut sanksi terhadap Iran untuk melawan infeksi virus corona. Virus corona dapat menyebar ke negara-negara tetangga," imbuh dia.

"Iran menyambut baik gagasan Rusia menciptakan `koridor hijau` alih-alih perang ekonomi dan sanksi," tegas Zarif.

Dikutip dari Press TV, pekan lalu Putin menyerukan rencana bersama untuk mendukung ekonomi global.

Berbicara melalui teleconference kepada para pemimpin kelompok negara-negara G-20, presiden Rusia mendesak penciptaan `koridor hijau` untuk mengangkut barang-barang penting dan teknologi tanpa sanksi saat dunia terus memerangi pandemi virus corona.

TAGS : Mohammad Javad Zarif Rusia Iran Vladimir Putin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :