Senin, 25/05/2020 04:14 WIB

Imbas Corona, Atletico Madrid Potong Gaji Pemain 70 Persen

Pemain Atletico Madrid akan menerima pemotongan gaji 70 persen selama krisis virus corona

Pemain Atletico Madrid (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pemain Atletico Madrid akan menerima pemotongan gaji 70 persen selama krisis virus corona untuk melindungi gaji 430 staf yang tidak bermain.

Langkah-langkah Atleti mengikuti kebijakan Barcelona dan Real Madrid sebagai tanggapan terhadap keadaan darurat yang dideklarasikan di Spanyol, di mana jumlah kematian yang dikaitkan dengan COVID-19 telah melampaui 10.000.

Atletico mengkonfirmasi bahwa mereka akan memberikan Berkas Peraturan Pekerjaan Sementara (ERTE) untuk mengabadikan penurunan 70 persen dalam upah untuk pemain dengan Atletico Madrid B dan Atletico Madrid Women, bersama dengan skuad Diego Simeone.

Selain itu, semua pemain tim utama telah menandatangani perjanjian internal yang memetakan dua skenario berbeda tergantung pada bagaimana musim 2019-20 berakhir.

"Pengarsipan akan berarti pengurangan 70 persen dalam gaji teknisi dan pemain tim utama pria, tim utama wanita dan Atletico de Madrid B, sementara deklarasi Keadaan Darurat berlangsung," bunyi pernyataan klub dilansir Soccerway.

"Sejak awal, tujuan klub dalam mempelajari langkah-langkah yang mungkin untuk menangani situasi sulit ini adalah untuk meminimalkan efeknya terhadap gaji karyawannya sebanyak mungkin," tambahnya.

"Kesepakatan yang dicapai dengan tim pertama juga akan memungkinkan untuk menambah gaji 430 karyawan yang terkena dampak ERTE, pelengkap di mana hanya pemain dan pelatih dari tim profesional yang dikecualikan."

"Untuk membuat ini menjadi mungkin, skuad pertama akan berkontribusi setengah dari jumlah yang diperlukan dan anggota komite manajemen klub, yang terdiri dari kepala eksekutif dan direktur dari area yang berbeda, setengah lainnya."

Atletico berada di urutan keenam dalam klasemen sementara LaLiga yang ditangguhkan, sementara tamasya terakhir mereka sebelum penutupan sepak bola di seluruh benua itu adalah kemenangan 3-2 yang mendebarkan saat melawan Liverpool di Anfield - merebut tempat di perempat final Liga Champions dengan Kemenangan agregat 4-2.

TAGS : Virus Corona Atletico Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :