Kamis, 28/05/2020 22:31 WIB

Di Tengah Virus Corona, Qatar Bagi-bagi Santunan untuk Warga Gaza

Uang itu didistribusikan dengan bekerja sama dengan kementerian pemerintah Palestina di Gaza.

Masyarakat Gaza (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - Komite Qatar untuk Rekonstruksi Jalur Gaza mulai mendistribusikan $ 100 (Rp1,6 juta) untuk 100.000 keluarga miskin Palestina di Jalur Gaza, Rabu (01/04).

Ketua Komite, Duta Besar Mohamed Al-Emadi, mengatakan bahwa uang itu didistribusikan dengan bekerja sama dengan kementerian pemerintah Palestina di Gaza.

Proses distribusi, ia menekankan, akan mempertimbangkan langkah-langkah keamanan yang direkomendasikan untuk melindungi penerima manfaat dari virus corona.

Dilansir Middleeast, Pemrintah Qatar baru-baru ini mengumumkan paket bantuan kemanusiaan senilai $ 150 juta untuk Palestina selama enam bulan ke depan.

Bekerjasama dengan Dana Qatar untuk Pembangunan, Komite Duta Besar juga telah menawarkan bantuan kepada ratusan warga Palestina di beberapa pusat karantina di Gaza. Bantuan tersebut mencakup kebutuhan dasar dan bantuan untuk keluarga mereka.

Semua bantuan kemanusiaan sedang dikirim bekerja sama dengan kementerian di Gaza, terutama Kementerian Kesehatan dan Kementerian Kesejahteraan dan Urusan Sosial.

TAGS : Pemerintah Qatar Paket Snatunan Warga Gaza




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :