Senin, 25/05/2020 12:10 WIB

Tangani Corona, Pemain Barcelona Sepakat Gaji Dipotong 70 Persen

Para pemain Barcelona telah menyetujui pemotongan gaji yang signifikan selama pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Punggawa Barcelona

Jakarta, Jurnas.com - Para pemain Barcelona telah menyetujui pemotongan gaji yang signifikan selama pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Dewan Barca, seluruh pemain profesional masing-masing klub dan sebagian besar dari tim bola basket telah setuju untuk pengurangan gaji selama durasi keadaan darurat Spanyol.

Tim sepak bola senior telah menerima pemotongan gaji senilai lebih dari 70 persen yang awalnya diusulkan oleh klub, menurut pernyataan Barca.

"Kontribusi tambahan dari skuad ini, ditambah kontribusi yang akan diberikan oleh klub, akan menjamin 100 persen dari gaji semua staf non-olahraga," bunyi pernyataan Barca, dilansir Soccerway, Selasa (31/03).

"Klub ingin berterima kasih kepada atlet profesional atas keterlibatan mereka dalam situasi yang luar biasa seperti yang disebabkan oleh keadaan darurat kesehatan ini," tambahnya.

Barca mengatakan pekan lalu bahwa langkah-langkah tertentu akan diambil untuk meminimalkan dampak ekonomi yang disebabkan oleh krisis coronavirus, meskipun klub tidak menentukan secara tepat tingkat pengurangan upah.

Dilaporkan bahwa para pemain dan direktur sempat tidak setuju atas usulan pengurangan gaji 70 persen, sehingga langkah tersebut sempat tertunda.

Namun, kapten klub Lionel Messi mengeluarkan pernyataan melalui Instagram pada hari Senin untuk menolak klaim bahwa tim tidak mau menyetujui pemotongan gaji yang signifikan.

"Banyak yang telah ditulis dan dibicarakan tentang tim pertama Barcelona di mana gaji para pemain selama periode keadaan darurat disebutkan," tulis Messi.

"Sebelum hal lain, kami ingin mengklarifikasi bahwa kami rela pengurangan gaji kami terima, karena kami memahami dengan baik bahwa kami akan melalui situasi yang luar biasa dan kami adalah yang pertama yang selalu membantu klub. ketika kita diminta untuk melakukannya. "

TAGS : Pemain Barcelona Virus Corona Pemotongan Gaji




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :