Rabu, 08/04/2020 09:18 WIB

Efek Corona, Penangguhan LaLiga Diperpanjang

LaLiga membuat keputusan untuk menunda musim hingga setidaknya awal April pada 12 Maret

Sundulan kepala Morata membawa Atletico Madrid menang 1-0 atas Getafe di LaLiga

Jakarta, Jurnas.com - LaLiga dan Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) telah sepakat untuk memperpanjang penangguhan musim 2019-20 tanpa batas waktu.

Liga top Spanyol, bersama dengan sebagian besar kompetisi dan acara olahraga di seluruh dunia, telah ditunda di tengah pandemi coronavirus.

LaLiga membuat keputusan untuk menunda musim hingga setidaknya awal April pada 12 Maret, setelah skuad Real Madrid terpaksa dikarantina ketika salah satu pemain bola basket klub dinyatakan positif menderita penyakit pernapasan.

Presiden Liga Javier Tebas sebelumnya mengatakan dia yakin musim ini akan selesai, sementara dia juga berharap semua liga Eropa akan selesai pada 30 Juni, dengan Euro 2020 dan 2020 Copa America didorong kembali ke tahun depan.

Namun, dengan Spanyol masih dalam keadaan darurat karena pemerintah berusaha untuk membatasi penyebaran COVID-19, LaLiga dan RFEF telah setuju sepak bola profesional hanya akan kembali ketika pihak berwenang percaya itu tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan masyarakat.

"RFEF dan LaLiga menyetujui penangguhan kompetisi sepak bola profesional sampai otoritas yang kompeten dari pemerintah Spanyol dan administrasi negara umum mempertimbangkan bahwa mereka dapat dilanjutkan dan ini tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan," demikian pernyataan RFEF dilansir Soccerway.

"Baik RFEF dan LaLiga ingin menunjukkan rasa terima kasih publik terbesar mereka kepada semua orang yang mendedikasikan upaya terbaik mereka untuk memberikan layanan penting kepada orang-orang Spanyol, dan kami juga ingin menunjukkan ingatan tulus kami untuk semua orang yang telah meninggal dan sambutan hangat dari dunia dari sepak bola untuk semua keluarga yang kehilangan orang yang dicintai. "

Lebih dari 15.000 orang telah meninggal karena COVID-19, dengan hampir 350.000 kasus dikonfirmasi virus di seluruh dunia.

Ada lebih dari 33.000 kasus dan lebih dari 2.000 kematian di Spanyol sejauh ini.

TAGS : Kompetisi LaLiga Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :