Kamis, 28/05/2020 18:57 WIB

Thailand Laporkan 32 Kasus Baru terkait Virus Corona

Dari kasus yang dikonfirmasi, dua di antaranya ialah karyawan di sebuah restoran di Bangkok yang dimiliki oleh pria asal Singapura, yang sebelumnya dites positif virus corona.

Ilustrasi virus corona (Foto: Lizabeth Menzies/AFP)

Bangkok, Jurnas.com - Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand melaporkan 32 kasus virus Covid-19 baru pada Minggu (15/3) sore, menjadikan total infeksi di negara itu kini menjadi 114 orang.

Angka ini merupakan lompatan harian terbesar dalam beberapa kasus Covid-19 di Thailand, yang merupakan salah satu negara pertama di luar China yang melaporkan infeksi virus corona, sebelum akhirnya melanda sebagian besar dunia.

Dari kasus yang dikonfirmasi, dua di antaranya ialah karyawan di sebuah restoran di Bangkok yang dimiliki oleh pria asal Singapura, yang sebelumnya dites positif virus corona.

Dikutip dari Channel News Asia, sembilan orang diketahui mengunjungi Stadion Tinju Lumpinee Bangkok, sementara delapan lainnya mengunjungi tempat hiburan lainnya.

Tiga pasien memiliki kontak dekat dengan wisatawan di Bandara Suvarnabhumi Bangkok. Lima kasus diimpor dan dua sisanya wisatawan di Thailand.

Investigasi ke sumber infeksi masih berlangsung untuk tiga pasien. Dan secara terpisah, 51 kasus pasien lain juga sedang diselidiki, kata pejabat kesehatan.

Menurut Dr Sukhum Kanchanapimai, sekretaris tetap Kementerian Kesehatan Masyarakat, 83 orang melakukan perjalanan dari Italia pada Minggu pagi ke Bandara Utapao Thailand di Sattahip, provinsi Chonburi.

Enam dari mereka menunjukkan gejala yang terkait dengan Covid-19, dan telah dipindahkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

77 pelancong yang tersisa dikirim ke Pangkalan Angkatan Laut Sattahip, di mana mereka akan dipantau selama 14 hari.

Dr Sukhum juga mengatakan kepada wartawan bahwa Departemen Pengendalian Penyakit akan meluncurkan peta yang menunjukkan lokasi di Thailand di mana semua kasus Covid-19 yang telah dikonfirmasi dilaporkan.

TAGS : Virus Corona Thailand




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :