Minggu, 25/10/2020 15:32 WIB

Trump Perluas Larangan Perjalan ke Inggris dan Irlandia

Pembatasan itu terjadi ditengah kritikan terhadap pasangan Melania itu dalm mengendalikan wabah di United Sates.

Presiden AS Donald Trump menghadiri Piknik Kongres di Halaman Selatan Gedung Putih di Washington, DC, pada 21 Juni 2019. (Foto: AFP)

Wshington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memperluas larangan perjalanannya ke Eropa yang juga mencakup Inggris dan Irlandia atas penyebaran virus corona baru.

"Sayangnya, mereka memiliki sedikit kegiatan," ujar Trump  kepada wartawan di Gedung Putih pada Sabtu (14/3), merujuk pada Inggris dan Irlandia.

Menurut Trump, larangan tersebut baru mulai berlaku pada Senin (16/3) tengah malam. "Jika Anda tidak perlu bepergian, saya tidak akan melakukannya. Kami ingin hal ini berakhir. Kami tidak ingin banyak orang terinfeksi," kata Trump.

Dilansir dari Press TV, perluasan pembatasan itu terjadi ditengah kritikan terhadap pasangan Melania itu dalam menangani wabah virus corona di United Sates.

Sebelumnya, Sabtu (14/3) Presiden ke-45 AS itu sudah mengumumkan menghentikan perjalanan selama 30 hari dari 26 negara Schengen, yaitu 22 anggota Uni Eropa dan empat non-UE.

Negara-negara itu adalah Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol , Swedia dan Swiss.

TAGS : Larangan Perjalana Virus Corona Donald Trump Eropa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :