Selasa, 25/02/2020 22:16 WIB

Trump Ancam Pemimpin Tertinggi Iran

Kematian Soleimani meningkatkan ketegangan antara AS dan Iran secara dramatis, meskipun selama ini hubungan kedua negara sering memanas sejak 2018.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Washington, DC, 1 Agustus 2019. (Foto: AFP)

Washington, Jurnascom - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei harus berhati-hati dengan ucapannya.

"Yang disebut `Pemimpin Tertinggi` Iran, yang belum begitu Agung belakangan ini, memiliki beberapa hal buruk untuk dikatakan tentang AS dan Eropa. Ekonomi mereka hancur, dan rakyat mereka menderita. Ia harus sangat berhati-hati dengan kata-katanya!" kata Trump lewat akun Twitternya.

Komandan Pasukan Quds Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), Qassem Soleimani terbunuh ketika sebuah drone AS menyerang konvoinya di luar bandara Baghdad pada awal bulan ini.

Kematian Soleimani meningkatkan ketegangan antara AS dan Iran secara dramatis, meskipun selama ini hubungan kedua negara sering memanas sejak 2018, ketika Presiden Donald Trump memutuskan untuk menarik Washington secara sepihak dari pakta nuklir 2015.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei, yang menganugerahkan kehormatan kepada Soleimani tahun lalu, bersumpah akan melakukan pembalasan kejam dalam menanggapi pembunuhan sang jenderal.

Untuk merespons tewasnya Soleimani, IRGC Iran melancarkan lebih dari puluhan rudal balistik di pangkalan pasukan militer dan koalisi AS di Irak. (Press TV)

TAGS : Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei Donald Trump Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :