Rabu, 15/07/2020 05:09 WIB

Ali Turganbekov, Bocah Berkebutuhan Khusus Girang Ketemu Cristiano Ronaldo

Ali dilahirkan sebagai anak kedua dari empat bersaudara di Kazakhstan. Kedua orang tuanya percaya buah hatinya itu akan menjadi seseorang yang akan menginspirasi banyak orang.

Cristiano Ronaldo swafoto bersama dengan bocah berkebutuhan khusus di Dubai (Foto: PressTV)

Dubai, Jurnas.com - Ali Turganbekov, bacah ganteng yang lahir tanpa kaki tampak girang bertemu dengan sang idola, pesepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo di Dubai.

Pertemuan itu terekam di akun Instagram, Cristiano Ronaldo. Dalam vidoe tersebut pemain 34 tahun itu bermain bola dengan anak berkebutuhan khusus, Ali Turganbekov, saat berada di Abu Dhabi.

Pemain yang akrab disapa CR7 di lapangan hijau itu menyebut pertemuan dengan Ali Turganbekov,  sangat menginspirasi dan menyatakan senang. "Senang bertemu dengan Anda. Sungguh menginspirasi," kata Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo terlihat senang bertemu dengan Ali Amir. Terlebih, mantan Real Madrid itu langsung menyambar bola yang diberikan oleh anak kelahiran Kazakhstan yang sudah menunggnya di sebuah ruangan.

Setelah upan-unpanan bola, Ali Turganbekov tampak dengan cepat menghampiri dan memeluk Cristiano Ronaldo dengan erat. Keduanya pun mengakhiri pertemuan dengan foto bersama.

Ali dilahirkan sebagai anak kedua dari empat bersaudara di Kazakhstan. Kedua orang tuanya percaya buah hatinya itu akan menjadi seseorang yang akan menginspirasi banyak orang.

Terlepas dari cacatnya, Ali tidak pernah menghindar dari tantangan dan sekarang bermimpi untuk menjadi juara Paralimpik.

Ia sebelumnya sudah bertemu dengan beberapa pemain sepak bola terbaik dunia, seperti superstar Barcelona, Lionel Messi, Liverpool, Mohamed Salah dan legenda Argentina Diego Maradona.

Bertemu dengan penyerang Juventus adalah salah satu dambaan Ali. Keinginan itu pun tercapai di Dubai pada Sabtu (28/12).

Aksi Cristiano Ronaldo itu membuat juara UFC, Khabib Nurmagomedov tersentuh. Ia menyebut penyerang Juventus itu sangat pantas menjadi pemain terbaik karena sikapnya yang ramah, termasuk kepada penyandang disabilitas.

"Karena itulah Anda (Ronaldo) menjadi yang terbaik di dunia. Terima kasih Cristiano Ronaldo karena sudah membuat saudara saya, Ali, bahagia," ujar Khabib di akun Instagramnya.

 

 

 

TAGS : Ali Turganbekov Berkebutuhan Khusus Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :