Senin, 28/09/2020 03:29 WIB

30 DPW PAN Tegaskan Dukung Zulhas Dua Periode

Kita harap kongres nanti musyawarah mufakat dengan aklamasi, memilih Bapak Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum

30 Ketua DPW PAN Deklarasi mendukung Zulhas pada Kongres V 2020

Jakarta, Jurnas.com - 30 Ketua Dewan Pimpinan Wilayan (DPW/Provinsi) PAN se-Indonesia menegaskan sikap mendukung penuh Zulkifli Hasan memimpin kembali PAN periode kedua 2020-2025.

"Kami 30 DPW PAN meminta dan memohon, serta mendukung saudaraku bapak Zulhas menjadi Ketua Umum PAN 2020 dan 2025," ujar Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar bersama para Ketua DPW PAN lainnya di Batik Kuring, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

30 Ketua DPW ini minus 4 DPW, yakni Jatim, Jateng, DI Yogyakarta, dan Sumatera Utara. "4 DPW juga masih dalam tahap komunikasi. Jadi bukan tidak mendukung, melainkan masih komunikasi intensif untuk merapat," tegas Muazzim.

Nah, setelah rakernas, 30 Ketua DPW PAN ini menggelar pertemuan dan akan berupaya keras agar Zulhas mulus menjadi ketum lagi.

"Kita harap kongres nanti musyawarah mufakat dengan aklamasi, memilih Bapak Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum," ujar Ketua DPW PAN Papua Barat Rachmat Cahyadi Sinamur yang langsung diamini para pimpinan DPW lainnya dan menyebut "Lanjutkan".

Adapaun Ketua DPW PAN Papua Abock Busup mengatakan, dukungan ini diberikan secara rasional dan tanpa tekanan. Mereka menghormati Amien Rais sebagai sesepuh dan tokoh PAN, namun untuk Ketua Umum, Zulhas adalah pilihannya.

Ia juga menyebut, bersama 30 DPW ini, ada 424 DPD PAN Kabupaten dan Kota dari 514 kabupaten dan kota siap mendukung Zulhas. Bahkan DPD lainnya juga terus bertambah karena masih dalam tahap komunikasi intensif.

Selain itu, 30 DPW PAN ini juga mendukung agar Kongres V PAN dihelat di Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah. Maklum, selain daerahnya siap, PAN di Sultenggara juga menjadi pemenang pemilu 2019 dan menjadi Pimpinan DPRD.

"Kami dari 30 Ketua DPW. Ada bupati, walikota, dan anggota DPRD. Alhamdulillah kami memohon dan meminta kepada DPP segera menentukan tempat kongres sesuai kesepakatan kami di Sulawesi Tenggara," jelas Ketua DPW PAN Papua Abock Busup yang diamini para ketua DPW PAN lainnya.

Soal waktu Kongres sendiri, Rakernas menyepakati selambat-lambatnya pada Maret 2020. Hanya tanggalnya diserahkan kepada DPP memutuskan.

TAGS : 30 Ketua DPW PAN Kongres Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :