Jum'at, 21/02/2020 23:07 WIB

Rakernas PAN, Zulhas Perkenalkan Calon Pesaingnya di Kongres 2020

Kongres itu biasa dan keniscayaan yang menggembirakan bagi partai kita, dan mudah-mudahan juga bagi publik

Zulkifli Hasan, Amien Rais, Sutrisno Bachir, saat Rakernas V PAN

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut para kandidat calon ketua umum yang akan menjadi pesaingnya dalam Kongres PAN 2020.

"Banyak kader PAN, ada Fachri Harahap. Kita semua ingin memberi yang terbaik buat PAN. Sebelahnya duduk akur berdampingan walaupun sama-sama kandidat, Asman Abnur. Banyak juga suara dari daerah minta,
Saudaraku Hanafi Rais," ujar Zulhas saat pembukaan Rakerna V PAN di Hotel Millenial, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Rakernas PAN itu dihadiri para tokoh partai berlambang matahari, yakni Amien Rais, Sutrisno Bachir, Drajat Wibowo, serta para pengurus DPW, DPD, dan para kader daerah.

"Yang kita homati juga, Pak Hatta Rajasa, sudah diundang datang, tapi beliau ada halangan karena keponakannya menikah di Palembang," ujar Zulhas.

Zulhas menyebut, Rakernas V PAN ini adalah yang terakhir periode kepemimpinannya saat ini. Dalam rakernas akan dibahas dua hal, pertama waktu dan tempat pelaksanaan Kongres. Kedua, untuk menerima masukan ide dan pemikiran tentang perbaikan materi kongres.

"Jadi kita membahas mengenai peraturan, agenda partai. Apa yang perlu disempurnakan, diperbaiki, dan disesuaikan agar PAN jadi mandiri berkemajuan," ujar Zulhas.

Meski masih rakernas, nuansa Kongres sudah mulai terasa. Bahkan banyak kader yang meneriakkan yek-yel dukungan.

Misalnya yel "lanjutkan" sebagai bentuk dukungan buat Zulhas. Ada juga teriakan satu periode sebagai aspirasi agar Zulhas diganti.

Zulhas pun berusaha meredam suasana dan mengingatkan, Kongres adalah agenda demokrasi PAN yang rutin lima tahunan.

"Dalam kongres akan memilih yang terbaik di antara kita. Kongres itu biasa dan keniscayaan yang menggembirakan bagi partai kita, dan mudah-mudahan juga bagi publik," jelas Zulhas.

"InsyaAlloh semua persoalan bisa kita selesaikan dengan musyawarah mufakat," tegas Zulkifli Hasan.

TAGS : Rakernas V Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :