Jum'at, 26/04/2024 18:11 WIB

Barcelona Siap Bernegosiasi dengan Messi

Messi menandatangani kesepakatan profesional pertamanya pada tahun 2004, memperpanjang dua kali pada tahun 2005 dan sekali lagi pada tahun 2007

Lionel Messi (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Messi, 32, berada dalam dua tahun terakhir dari kesepakatannya dan Barca ingin membuatnya berkomitmen untuk Camp Nou setelah 2021. Ini akan menjadi kontrak ke-10 yang telah ia tandatangani dengan Catalan sejak perjanjian profesional pertamanya pada 2004.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu akan memimpin negosiasi dengan ayah Messi, Jorge, yang juga bertindak sebagai agennya. Ada klausul dalam kontrak Messi untuk memperpanjang jangka waktu tambahan 12 bulan hingga 2022, tetapi Bartomeu ingin mencapai kesepakatan yang sama sekali baru untuk mengikatnya ke klub selama empat tahun lagi, ketika dia akan berusia 36 tahun.

Bartomeu sadar bahwa minat utama Messi bukan hanya soal keuangan dan berharap dapat menawarkannya skuad terbaik karena Barca terus mencari trofi Liga Champions pertama mereka sejak 2015.

Presiden Barca mengatakan kepada ESPN FC dalam sebuah wawancara pada bulan April bahwa ia berencana untuk menawarkan kontrak seumur hidup kepada Messi, meskipun faktanya mandatnya berakhir pada tahun 2021.

Messi terakhir diperbarui pada tahun 2017, meskipun untuk sementara waktu ada beberapa ketidakpastian tentang masa depannya sebagai dia diizinkan pindah ke 12 bulan terakhir dari kontraknya.

Klub mengumumkan kesepakatan pada bulan Juni, dengan ayah Messi menulis ketentuan perjanjian sebelum kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain, tetapi tidak sampai November bahwa Messi akhirnya menandatangani kontrak.

Itu adalah kesepakatan profesional kesembilan dan perpanjangan kontrak kedelapan yang ditandatangani Messi dengan klub, mengangkat klausul pembebasannya menjadi € 700 juta.

Messi menandatangani kesepakatan profesional pertamanya pada tahun 2004, memperpanjang dua kali pada tahun 2005 dan sekali lagi pada tahun 2007, mengajukan syarat hingga 2014 dengan klausul rilis € 150 juta.

Setahun kemudian, setelah kepergian Ronaldinho, ia menandatangani kontrak baru dan, pada 2009, setelah membantu Barca dari Pep Guardiola memenangkan treble, ia menandatangani kontrak tujuh tahun dengan pembelian € 250 juta.

Meskipun memiliki kontrak hingga 2016, pada awal 2013, Messi menandatangani kontrak baru dan kemudian memperpanjang lagi pada tahun 2014, tepat sebelum Piala Dunia, sebelum menandatangani kontrak terbarunya pada tahun 2017.

KEYWORD :

Lionel Messi Klub Barcelona Sepatu Emas Eropa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :