Sabtu, 24/08/2019 15:48 WIB

Kampus Spanyol Gelar Kompetisi Deskripsikan Sosok Messi

Universidad Internacional de Cataluna (UIC) akan menyelenggarakan kompetisi terkait dengan Lionel Messi tahun ini.

Lionel Messi (foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com – 23 April merupakan Hari Santo George yang merupakan hari libur utama di Catalonia, Spanyol. Pada hari tersebut, Universidad Internacional de Cataluna (UIC) akan menyelenggarakan kompetisi terkait dengan Lionel Messi tahun ini.

Kompetisi ini diinisiasi oleh jurnalis Miguel AAngel Violan, dengan tujuan menghasilkan deskripsi baru tentang superstar Barcelona tersebut.

“Saya pikir akan menyenangkan untuk menghubungkan sesuatu yang akademis dengan sesuatu yang populer, seperti pemain yang banyak dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa,” ujar Violan dilansir dari Marca pada Rabu (24/4).

“Beberapa orang mungkin berpikir tidak ada lagi kata sifat untuknya, jadi penyelidikan ini ingin melihat seberapa benar itu,” imbuh dia.

Hingga saat ini, sudah ada tiga cara baru untuk menggambarkan pemain bernomor punggung 10 tersebut, yang masuk di daftar akhir kompetisi.

Salah satunya ialah `re-gol-ucionario`, permainan kata untuk revolucionario. Dalam bahasa Inggris, kata itu akan menjadi `re-gol-utionary`.

Kata selanjutnya yakni inadjetivable atau unadjectivable yang dalam bahasa Inggris bermakna “tidak bisa dicadangkan” atau “tidak bisa disuntikkan”.

Terakhir, muncul istilah `Jenderal de Gol` yang berarti Jenderal Gol yang merupakan pelesetan dari nama Jenderal Charles de Gaulle.

TAGS : Lionel Messi Barcelona




TERPOPULER :