Jum'at, 18/01/2019 15:24 WIB

Israel Lepaskan Sejumlah Tembakan Rudal ke Damaskus

Israel meningkatkan serangan di Suriah sebagai bagian dari upayanya untuk melawan Iran, yang  mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam perang yang meletus pada 2011.

Kilatan rudal menerangi langit di atas Damaskus saat AS melancarkan serangan ke Suriah, 14 April 2018 (Foto ilustrasi : Hassan Ammar/AP)

Beirut - Kantor berita negara Suriah, mengatakan, pesawat tempur Israel menembakkan sejumlah rudal ke daerah Suriah, Damaskus pada Jumat (11/1) malam waktu setempat.

Jurnas.com melansir dari Reuters, serangan itu terjadi pada pukul 11:15 malam (2115 GMT). "Hasil agresi sejauh ini terbatas pada serangan di salah satu gudang di bandara Damaskus," kata kantor berita SANA mengutip sumber militer.

Media pemerintah Suriah sempat merekam kilatan rudal yang menerangi langit malam di wilayah tersebut. Kemudian salah satu video sangat jelas menunjukkan suara ledakan yang cukup keras.

Israel meningkatkan serangan di Suriah sebagai bagian dari upayanya untuk melawan Iran, yang  mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam perang yang meletus pada 2011.

Serangan terakhir Israel yang dilaporkan oleh media pemerintah Suriah adalah pada 25 Desember, ketika serangan rudal melukai tiga tentara Suriah.

Seorang pejabat senior Israel mengatakan pada  September Israel telah melakukan lebih dari 200 serangan terhadap sasaran Iran di Suriah dalam dua tahun terakhir.

"Kelompok-kelompok yang didukung Iran dan Iran termasuk Hizbullah Libanon telah dikerahkan ke Suriah untuk mendukung pemerintah Presiden Bashar al-Assad selama perang," jelasnya.

TAGS : Israel Teroris Israel Teroris Damaskus Pasukan Iran




TERPOPULER :