Jum'at, 26/04/2024 16:45 WIB

Pedrosa Terancam Lewatkan Uji Coba Motor KTM

Pebalap tes KTM, Dani Pedrosa mengumumkan akan menjalani operasi di bahu kanannya, dan itu akan memaksanya untuk melewati beberapa komitmen pengujian 2019 yang direncanakan.

Dani Pedrosa (Foto: crash.net)

Jakarta - Pebalap tes KTM, Dani Pedrosa mengumumkan akan menjalani operasi di bahu kanannya, dan itu akan memaksanya untuk melewati beberapa komitmen pengujian 2019 yang direncanakan.

Pedrosa memilih untuk mengulur waktu dalam karir balap grand prix-nya tahun lalu, yang telah menjadi bagian dari tim Honda sejak 2006, sebelum menerima tawaran untuk bergabung dengan KTM sebagai pebalap uji coba.

Pedrosa sempat mencicipi RC16 untuk pertama kalinya dalam tes pribadi di Jerez sebelum Natal, dan dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam tes pra-musim pembukaan 2019 di Sepang bulan depan.

Tetapi pada Rabu, Pedrosa mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan bahwa ia mengalami patah tulang ganda yang kompleks pada tulang selangka kanan. Akibatnya ia akan menjalani operasi perbaikan jaringan.

"Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan terakhir kali di tiga bagian, menjadikannya sklerotik. Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis (melemahnya tulang), sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai," kata rider Spanyol dikutip Autosport.

"Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang. Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh saya," tambahnya.

"Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan dan itulah sebabnya saya ingin secara fisik dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu."

KEYWORD :

Dani Pedrosa Tim KTM Kompetisi MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :